Telkom University Gelar GLOW ke 3

Telkom University gelar GLOW yang menghadrikan 6 dosen tamu dari Malaysia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Telkom University kembali menggelar Global Learning Week (GLOW) untuk ketiga kali nya. Melalui International Class Academic Office (ICAO), kegiatan Glow ini akan berlangsung selama satu setengah pekan kedepan mulai tanggal 20 Mei hingga 29 Mei 2019.

Rektor Telkom University Prof Adiwijaya mengatakan, melalui program glow ini mahasiwa Telkom University bisa mengikatkan kompetensi nya, selain itu bisa membuka wawasan nya dalam proses pembelajaran bertaraf internasional.

“Kepada para tenaga pengajar saya ucapkan selamat datang di Bandung, Selamat datang di Telkom University, dan terimakasih sudah bersedia menjadi atmosphere dari system pendidikan di Telkom University,” kata Adiwijaya dalam sambutan pembukaan Glow, Senin (20/5/2019) di Tokong Nanas, Telkom University Bandung, Jawa Barat.

Peresmian ini tidak lain adalah untuk memfasilitasi sivitas akademika dalam proses belajar mengajar khususnya mahasiswa Teknik dalam konteks international.

Glow merupakan program pembelajaran guna mengikatkan kompetensi mahasiswa Telkom University, Glow pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017. Melalui program ini diharapkan mahasiswa Tel-U bisa dihadapkan pada inovasi teknologi yang memiliki pengaruh terhadap masyarakat, memiliki wawasan teknologi dan ilmiah, pandangan tentang antar bidang studi dan analisis masalah serta tren yang berkembang di masyarakat.

Baca juga :   Telkom University Gelar Konferensi Internasional Data dan Sains Informasi

Kegiatan akademis ini dirancang untuk memperkaya atmosfer akademik internasional di Tel-U, meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran, dan memperluas kerja timbal balik international yang saling menguntungkan di antara para ahli.

Retno Hendryanti selaku ketua program ini mengatakan bahwa pada tahun ini GLOW menghadrikan 6 dosen tamu dari Malaysia. Mereka adalah Prof Zulikha Jamaludin dari Universiti Utara Malaysia, Dr Erween Bin Abd Rahim dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia, Dr Nor Hasrul Akhmal bin Ngadiman dari Universiti Teknologi Malaysia. Lalu Dr Mohd Fitri bin Mohd Yakub dari Universiti Teknologi Malaysia, Dr Zuraida binti Abal Abas dari Universiti Teknikal Malaysia, Malaka serta Dr Zurina Saaya dari Universiti Teknikal Malaysia, Malaka.

“Nantinya 6 dosen tersebut akan mengajar untuk 6 matakuliah dari 4 program studi (Prodi) yakni prodi Teknik Telekomunikasi, Teknik Informatika, Teknik Industri dan Sistem Informasi, dimana mahasiswa yang mengikuti program ini adalah mahasiswa kelas internasional Tel-U mulai angkatan 2016 – 2018.” kata Retno.

STEVY WIDIA