Telkom University Jalin Kerjasama Dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia

Penandatanganan MoU kerjasama Telkom University dan PT Biro Klasifikasi Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Telkom University berkerjasama dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia terkait pelaksanaan jasa penyelenggaraan pelatihan, pengembangan konten kolaborasi dengan CeLOE Telkom University dan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat.

Rektor Telkom University Prof Dr Adiwijaya mengatakan, melalui kerjasama ini Telkom University dapat mencapai tujuannya yaitu ‘Contribute to the Nation’.

Purpose dari Telkom University adalah Contribute to the Nation, jadi saya yakin bahwa kerja sama dengan BKN ini ke depan adalah suatu keniscayaan di mana kita adalah negara maritim sehingga harus saling kolaborasi,” ucap Prog Adiwijaya dalam keterangan pers, Jumat (12/3/2021).

Prof Adiwijaya juga berharap kerja sama ini tidak hanya untuk memajukan kedua instansi saja tetapi juga untuk bangsa ini melalui pemanfaatan teknologi.

Sementara itu Rudiyanto Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia menjelaskan, PT Biro Klasifikasi memiliki tugas salah satunya untuk sertifikasi institusi. Dibentuk sebuah badan yaitu BKI Academy yang fungsinya untuk melahirkan talenta yang ahli di bidang teknis dan manajerial.

“Tugas kita saat ini yaitu membangun blue ocean economy melalui kolaborasi, diharapkan Te-U dapat membuat naskah akademik yang bisa dengan mudah kita terjemahkan,” ucapnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version