Telkom University Luluskan 1420 Wisudawan

Rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari dan wisudawati 2017. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Pada sidang senat terbuka kali ini, Telkom University meluluskan sebanyak 1420 wisudawan, dan menerima mahasiswa baru sebanyak 7300 mahasiswa.

Dalam sidang senat terbuka wisuda, Rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari menyampaikan, setidaknya cita-cita Universitas Terakreditasi Institusi A ini banyak yang telah tercapai. Meskipun demikian, tidak membuatnya berjeda untuk terus berinovasi dan menumbuhkembangkan semangat agar jauh lebih maju.

“Dengan kerja keras, integritas yang unggul, serta kebersamaan lintas stakeholder, Universitas ini berhasil menjadi pioner di Indonesia sebagai peraih pengakuan dunia internasional melalui sertifikasi Standar Internasional ISO 20000-1:2011. Di dalam negeri sendiri, Telkom University pemegang satu-satunya akreditasi untuk Institusi A di wilayah koordinasi perguruan tinggi swasta Jawa Barat dan Banten,” kata Ashari dihadapan ribuan wisudawan di Telkom University Convention Hall (TUCH), Jumat (11/8/2017) di Bandung.

Selain itu, 4 tahun terakhir ini Telkom University hadir sebagai perguruan tinggi dengan performa terbaik. Bahkan meraih, ISO 20000-1:, sertifikasi dunia terkait manajemen layanan sistem informasi.

Menurut Ashari, kondisi ini tentu didukung oleh kemitraan internasional yang progressif. Terbaru, Universitas kenamaan Amerika Serikat University of Arizona, menggaet Telkom University sebagai partner Global Micro-Campus Network yang berkedudukan di Indonesia.

Tercatat hingga 30 Negara di dunia yang bersinergi dengan Telkom University, baik itu untuk keperluan pertukaran pelajar maupun dosen (lecturer exchange). Dan kami juga menyediakan housing khusus untuk mahasiswa Internasional. Fasilitas yang kami bangun dan akan terus berkembang, housing mahasiswa Nasional sebanyak 18 Tower dengan kapasitas 7300 mahasiswa, sport centre baik indoor dan outdoor, open library kami dinilai beberapa media massa sebagai the coolest library in Indonesia” lanjutnya.

Informasi yang terhimpun dari Direktur Sekretariat Universitas Dadan Rahardian, Telkom University tidak kurang memiliki koleksi hingga 60 ribu judul buku dan ribuan hasil riset, juga paten yang tidak sedikit. “Tentu semua upaya ini kami tumbuh-kembangkan untuk generasi potensial Indonesia yang lebih baik, lebih berpeluang untuk menjadi intelektual berwawasan teknologis,” pungkasnya.

Untuk itu, lulusan Telkom University diharapkan memiliki semangat berkemajuan yang relevan dengan pendidikan yang telah ditempuh. “Bagaimanapun, kita sedang mengarah ke dunia yang dinamis, kemajuan teknologi informasi, seyogyanya menjadikan kita semakin responsif, terlebih pada bidang kemandirian ekonomi (entrepreneurship) juga seni” pungkas Rektor Telkom University itu.

STEVY WIDIA