Telkom University Menjadi PTS Berkelanjutan Terbaik di Indonesia

Telkom University (Tel-U)

Kolaborasi Tel-U, EDOTCO, dan TIP untuk Merevolusi Lanskap Telekomunikasi di Asia Tenggara (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Telkom University (Tel-U) berhasil meraih penghargaan sebagai perguruan tinggi berkelanjutan terbaik ke-9 di Indonesia, dalam pemeringkatan UI GreenMetric (UIGM) 2022. Pada pemeringkatan ini juga berhasil membawa Tel-U menjadi PTS (Perguruan Tinggi Swasta) nomor 1 versi UIGM Tahun 2022.

Sedangkan untuk dunia, Tel-U berhasil menempati peringkat ke-77 dunia, naik dari sebelumya di peringkat ke-123. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Telkom University, Dr. Henry Christiadi, di kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Senin (12/12).

Henry menyampaikan bahwa keberhasilan Telkom University dalam menjaga sustainability kampus ini merupakan jerih payah sivitas akademika Tel-U bersama.

“Telkom University berkomitmen menjaga sustainability campus dan Indonesia, karenanya semua kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat difokuskan pada pemenuhan Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.  Capaian ini tentunya terwujud karena kolaborasi sivitas akademika, alumni, dan stakeholder Telkom University yang berkomitmen menjaga amanah pengembangan berkelanjutan.” Ucap Henry.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya menyampaikan, Ini merupakan sebuah capaian akhir tahun Tel-U yang membahagiakan juga sekaligus menjadi amanah.

“Untuk menjaga bumi tempat kita tinggal harus dimulai dari kebiasaan kita dalam menjaga lingkungan sekitar kita. Saya harap seluruh sivitas akademika tidak hanya Tel-U tapi di seluruh Indonesia bisa terinspirasi, dan terus berkontribusi untuk menjaga lingkungan dan sehingga menjadi keberkahan bagi manusia.” Jelasnya.

Ketua UI GreenMetric, Prof. Dr. Riri Fitri Sari pada sambutannya melaporkan bahwa Universitas di Indonesia sangat luar biasa dalam segi sustainability, hal tersebut dapat dilihat dari dampak yang dirasakan oleh sivitas akademika yang hadir Kembali di kampus usai masa pandemi kemarin.

“Hal tersebut dapat terwujud karena network yang terjalin  antara PIC dalam mewujudkan sustainability kampus, khususnya di masa pandemic, sehingga saat mahasiswa kita hadir Kembali ke kampus dapat merasakan atmosphere kampus yang jauh lebih nyaman,” kata Riri.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version