Telkomsel Buka 10 Outlet Baru T-Bike

M2M T-Bike, aplikasi mobile berbasis Android dan iOS untuk memonitor, memandu, dan mengendalikan sepeda motor. (Foto : dok.telkomsel.com)

youngster.id - Kini hadir M2M T-Bike, aplikasi mobile berbasis Android dan iOS untuk memonitor, memandu, dan mengendalikan sepeda motor dari smartphone. Operator seluler PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) membuka 10 outlet baru untuk memasarkan layanan machine to machine (M2M) terbaru ini di wilayah Jabodetabek.

Jaka Susanta, Vice President M2M Business Telkomsel, mengatakan outlet yang memasarkan T-Bike atau disebut T-Bike Corner ini akan memberikan layanan penjualan dan purnajual kepada konsumen T-Bike, sekaligus memperluas penetrasi produk ini di pasar motor tracker nasional.

“Telkomsel akan terus menambah outlet T-Bike di Jabodetabek dan kota-kota lain di Indonesia,” kata Jaka dalam keterangan pers Senin (21//3).

Saat ini harga jual T-Bike untuk pelanggan ritel di wilayah Jabodetabek Rp 750 ribu per unit. Biaya itu termasuk biaya pemasangan dan layanan selama satu tahun.

Sebelumnya, Telkomsel menggandeng sejumlah perusahaan (konsumen fleet) untuk menggunakan layanan T-Bike, antara lain KFC, Berrybenka, Wingstop, Carls Jr., Bakmi GM, Domino Pizza, Hoka-Hoka Bento, dan McDonalds.

Didukung oleh sistem GPS canggih,T-Bike mampu mendukung operasional dan pengelolaan armada secara real time (tracking & fleet management), efisien, pelaporan detail perjalanan, pembatasan wilayah operasional (geofencing) dan pembatasan kecepatan (speed limit).Keamanan Berlapis

T-Bike juga menerapkan sistem berlapis keamanan motor. Alat ini mampu mengaktifkan dan menonaktifkan sepeda motor dari aplikasi di smartphone. Dengan T-Bike, motor yang sedang hidup bisa dimatikan dengan menekan fitur on/off di aplikasi.

Fitur ini dapat menjadi keamanan berlapis sepeda motor. Artinya, jika pencuri telah berhasil membuka setang, motor tetap tidak bisa dihidupkan. Pencuri juga sulit melumpuhkan sinyal T-Bike. Sebab, tidak ada titik di sepeda motor yang memasok listrik untuk menghidupkan alat pengacak sinyal GPS.

Kesepuluh T-Bike Corner tersebut antara lain berada di Jalan Meruya Ilir No 54 (Bertos), Jalan Raya Pos Pengumben No 56 (Brutall Performance), Jalan Ciledug Raya No 11A-11B (Cahaya Sukses Motor), Jalan Otista Raya No 51 Pamulang (CIP Motor), Jalan HOS Cokroaminoto No 12 K-L Ciledug (Expo Motorsport), Jalan KH Haysim Ashari No 31 Ciledug (Planet Motor Sport), Jalan Akses UI No 88 Kelapa Dua Depok (Prokoss Racing), Jalan Panjang No 1 Kebon Jeruk (Ultra Speed Racing), Jalan Tanjung Raya No 515 (Baru Variasi), dan Jalan Panjang No 39 Kelapa Dua (Xtra Ordinary Moto Shop).

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia

Exit mobile version