Telkomsel dan Google, Hadirkan Paket Play Pass Data Pertama di Asia Tenggara

youngster.id - Indonesia adalah salah satu pasar industri gim terbesar di dunia. Berdasarkan laporan We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia. Potensi ini mendorong Telkomsel menggandeng Google hadirkan bundling Play Pass Data Package.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, kolaborasi dengan Google ini untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Telkomsel dalam mengakses berbagai konten games dan aplikasi unggulan di platform Google Play Store.

“Telkomsel optimis inisiatif ini dapat semakin melengkapi kebutuhan pengalaman pelanggan untuk menikmati beragam layanan hiburan digital yang berkualitas kelas dunia. Selain itu, kolaborasi bersama Google ini juga dapat semakin meningkatkan pengalaman para gamers saat bermain mobile games unggulan dari Google Play Store yang didukung oleh jaringan berteknologi terdepan dan terluas dari Telkomsel,” kata Derrick dalam jumpa pers, Kamis (12/10/2023) di Jakarta.

Paket ini adalah layanan berlangganan Google Play Pass untuk akses ke ribuan mobile games dan aplikasi unggulan di Google Play Store tanpa hambatan konten iklan dengan tambahan kuota data Telkomsel. Dengan paket ini pelanggan dapat mengakses lebih dari 1.000 mobile games dan aplikasi populer tanpa perlu melakukan pembelian di platform Google Play Store. Game yang ada seperti Illuminaria, Terraria, Limbo, Shadow Fight 2 Special Edition, Pocket City, Star Wars, Final Fantasy VII dan lain sebagainya.

“Upaya kolaboratif ini juga sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mendorong kemajuan ekosistem gaya hidup digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia melalui kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di ekosistem digital terkait, serta membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan pengalaman dalam setiap aktivitas digitalnya,” kata Derrick menegaskan.

Selanjutnya Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana menjelaskan, data menunjukkan ada 70 juta pelanggan Telkomsel yang aktif bermain game, dan 50 persen dari mereka memainkan casual game.

“Dengan layanan berlangganan Google Play Pass, pelanggan akan mendapat akses ke ribuan mobile games dan aplikasi unggulan di Google Play Store tanpa hambatan konten iklan, serta dapat tambahan kuota data Telkomsel. Dengan kolaborasi ini pelanggan dapat memiliki lebih banyak pilihan untuk menikmati ragam hiburan digital yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun cukup melalui smartphone, ” katanya.

Pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia bisa mendapatkan Google Play Pass Data Package dengan harga Rp30 ribu dan mendapatkan kuota data Telkomsel sebesar 2 GB, yang dapat digunakan di seluruh jaringan terdepan dari Telkomsel untuk semua aplikasi. Play Pass Data Package tersedia dengan masa berlaku 30 hari dan dapat diakses hingga lima anggota keluarga.

Kolaborasi ini menjadikan Telkomsel sebagai operator pertama di Asia Tenggara yang menawarkan layanan paket data dengan langganan Google Play Pass kepada pelanggan.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version