Telkomsel Gandeng Facebook Hadirkan Fitur Mobile Center

Telkomsel Facebook

Kemitraan Telkomsel dan Facebook. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Ada banyak peluang usaha yang muncul dengan memanfaatkan teknologi digital. Salah satunya adalah melalui media sosial Facebook. Kondisi ini mendorong Telkomsel menggandeng raksasa media sosial ini meluncurkan Facebook Mobile Center.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh menyatakan, Telkomsel berada di titik penting transformasi digital, dan telah memasuki bisnis baru di luar telekomunikasi selama lima hingga 10 tahun terakhir. Telkomsel bukan lagi sekadar menyediakan layanan konektivitas tetapi telah mengembangkan bisnis dengan menjalin beberapa kemitraan strategis dengan perusahaan digital.

“Kolaborasi kuat dengan Facebook memungkinkan Telkomsel untuk menjangkau pengguna Indonesia di seluruh demografi dan memberdayakan mereka untuk hidup, bekerja, dan bermain dengan cara baru yang berani,” kata Rachel dalam keterangan pers, baru-baru ini,

Menurut dia, melalui fitur Facebook Mobile Center ini, Telkomsel bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan yang tanpa batas melalui aplikasi Facebook. Melalui fitur ini, pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembelian paket data dan paket darurat dalam aplikasi Facebook. Di samping itu, pelanggan Telkomsel bisa mengakses MyTelkomsel dari Mobile Center, di mana pelanggan bisa melakukan pengecekan pulsa, paket data, serta produk dan layanan Telkomsel lainnya. Ditambah lagi, pelanggan juga bisa mengakses Instagram Telkomsel dari Mobile Center.

“Untuk potensi pengembangan layanan 5G Telkomsel, Telkomsel berkolaborasi dengan kapabilitas yang dimiliki oleh Facebook untuk mendorong lebih banyak potensi pengembangan layanan 5G, yang nantinya bisa memberikan manfaat luas untuk bisnis, pemerintah dan masyarakat di Indonesia,” kata Rachel lagi.

Dalam beberapa bulan terakhir, Telkomsel juga mengumumkan peluncuran platform pendidikan berbasis daring. Kuncie bertujuan untuk menghubungkan para calon pengusaha dengan para mentor, termasuk dari Facebook, start-up teknologi, dan modal ventura.

Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia mengatakan, Facebook hadir di Indonesia untuk mendukung komunitas dan pebisnis di Indonesia sehingga nanti bisa memperkuat kekuatan teknologi digital dalam negeri.

“Dengan semakin banyaknya orang menikmati pengalaman digital tanpa batas, kami sangat senang dapati mendukung upaya Telkomsel untuk bisa lebih mewujudkan transformasi digital di Indonesia melalui digitalisasi jalur penjualan dan layanan pelanggan, serta terus membantu meningkatkan keterampilan digital para calon pengusaha,” ujarnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version