youngster.id - Di tengah meningkatnya tren games lintas platform dan model berlangganan global, layanan PC Game Pass menjadi cara praktis bagi gamer untuk menikmati pengalaman premium dengan harga lebih terjangkau daripada membeli banyak game secara terpisah. Potensi ini mendorong Telkomsel berkolaborasi dengan Nuon Digital Indonesia dan Bango menghadirkan Microsoft PC Game Pass melalui IndiHome Add-On.
VP Digital Lifestyle Telkomsel, Lesley Simpson mengatakan, di tengah meningkatnya tren games lintas platform dan model berlangganan global, kolaborasi ini membuka akses yang lebih terjangkau dan praktis lewat layanan PC Game Pass.
“Kolaborasi ini memudahkan pembelian PC Game Pass secara berlangganan bulanan sebagai layanan tambahan IndiHome Add-On, memperkuat ekosistem gaming tanpa batas di Indonesia,” katanya dikutip Jumat (15/8/2025).
Menurut Lesley, kolaborasi strategis ini memudahkan pembelian PC Game Pass secara berlangganan bulanan sebagai layanan tambahan IndiHome Add-On, serta memperkuat ekosistem gaming tanpa batas di Indonesia.
“Kami berharap integrasi PC Game Pass ke dalam penawaran khusus gamers melalui IndiHome Add-On ini bisa semakin mendorong akuisisi pelanggan baru, meningkatkan retensi, hingga menghadirkan nilai tambah yang nyata bagi para gamer Indonesia,” ujarnya.
Kemitraan ini memanfaatkan teknologi Digital Vending Machine (DVM) dari Bango untuk menyediakan proses aktivasi yang cepat, aman, dan mudah, sekaligus membuka peluang beragam promo dan diskon menarik.
CEO Bango, Paul Larbey menjelaskan, Digital Vending Machine, Digital Vending Machine dari Bango berfungsi menangani seluruh aspek teknis, termasuk memungkinkan sejumlah promo dan diskon tertentu bagi pelanggan, memperkuat retensi di pasar telekomunikasi yang kian kompetitif.
“Menawarkan produk langganan unggulan seperti PC Game Pass adalah cara efektif bagi operator memperkaya nilai pelanggan, meningkatkan loyalitas, dan menarik subscriber yang bertahan lebih lama,” ujarnya.
Sementara CEO Nuon Digital Indonesia, Aris Sudewo mengatakan, kehadiran PC Game Pass di ekosistem Telkom Group merupakan bagian dari komitmen untuk membuka akses lebih luas bagi gamer Indonesia terhadap pengalaman bermain gim berkualitas. Selain melalui IndiHome, pelanggan juga dapat membeli PC Game Pass melalui kanal distribusi milik Nuon, UPOINT dengan menggunakan beragam metode pembayaran digital seperti e-wallet dan fintech.
“Kolaborasi ini semakin memperkuat peran Nuon dalam menghadirkan konten gim premium melalui kanal distribusi yang mudah diakses dan praktis. Kami optimistis kerja sama ini dapat ikut mendorong pertumbuhan ekosistem gim nasional serta menghadirkan nilai tambah bagi para gamer di seluruh Indonesia,” ucapnya.
Dengan biaya langganan bulanan tetap, Microsoft PC Game Pass menghadirkan akses tanpa batas ke ratusan game PC berkualitas, termasuk rilis hari pertama (day-one) dari Xbox Game Studios, Bethesda Softworks, sampai Activision Blizzard; keanggotaan EA Play yang mencakup FC 25, Battlefield, dan berbagai franchise ternama lainnya; serta bonus eksklusif dari Riot Games setelah akun pemain ditautkan ke Xbox Profile. Memperkaya pilihan hiburan bagi para pemain, PC Game Pass juga menghadirkan deretan judul games baru yang siap menemani waktu bermain para pelanggan, mulai dari Valorant, Minecraft, Football Manager 2024, Call of Duty, hingga Clair Obscur Expedition 33.
STEVY WIDIA
Discussion about this post