youngster.id - Telkomsel kembali menggelar beberapa ragam program loyalitas pelanggan di MyTelkomsel Super App. Salah satunya adalah Telkomsel Poin Gembira Festival yang memiliki dua kategori yaitu tingkat nasional dan berdasar kota asal. Program ini dirancang khusus untuk pelanggan di 160 kota/kabupaten di Indonesia.
Manager Loyalty High Value Segment Telkomsel Erry A. Arieprathama, setiap pelanggan berkesempatan berpartisipasi, terlepas dari jumlah poin yang dimilikinya. Selain itu, ada skema pengundian yang ditujukan untuk semua pelanggan di Indonesia, dan skema yang dirancang khusus untuk pelanggan berdasarkan kota/kabupaten.
“Tahun ini lebih banyak pelanggan berkesempatan menang karena ada undian poin gembira berdasarkan kota asal (City-Based),” kata Erry A. Arieprathama, Manager Loyalty High Value Segment Telkomsel saat jumpa pers Senin (18/11/2024) di Jakarta.
Erry memaparkan, program Poin Gembira City-Based memiliki lebih dari 1.500 hadiah menarik. Pelanggan cukup menukarkan 1 Telkomsel Poin yang dimilikinya di MyTelkomsel Super App untuk berkesempatan memenangkan berbagai hadiah seperti motor, smartphone, voucher belanja, modem orbit, wearable device dan lainnya.
“Program yang berlangsung dari 15 September – 20 November 2024 ini memberikan pengalaman lokal yang personal sekaligus memastikan setiap pelanggan di berbagai daerah memiliki peluang yang sama untuk menikmati keuntungan,” ujarnya.
Sementara untuk Poin Gembira Undian ATL memiliki cakupan nasional dengan hadiah yang lebih besar, Pelanggan di seluruh Indonesia dapat mengikuti undian ini dengan menukarkan 1 Telkomsel Poin di MyTelkomsel Super App untuk mengikuti undian berhadiah seperti Mobil, Motor, smartphone, modem orbit, voucher belanja dan lainnya. Program ini berlangsung dari 1 November hingga 31 Desember 2024, dengan pengundian dilakukan pada 22 Januari 2025.
Sementara itu, Manager Loyalty Business Operations Telkomsel Vina Y Hutagalung menambahkan, Telkomsel Poin juga menghadirkan dua program gamifikasi yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman menarik dan menguntungkan bagi para pelanggan setia.
Pertama, Pointastic Deal: Hadiah Fantastis Hanya dengan 1 Poin. Ini merupakan program gamifikasi yang menawarkan berbagai hadiah menarik hanya dengan menukarkan Telkomsel Poin. Pelanggan dapat memanfaatkan program ini dua kali setiap bulan, di mana dengan menukarkan 1 Telkomsel Poin di MyTelkomsel Super App pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah spesial seperti iPhone 15, Samsung Galaxy S24, speaker JBL, hingga Nintendo Switch. Penawaran ini terbatas pada waktu dan kuota tertentu, sehingga pelanggan perlu memanfaatkan momen ini dengan cepat.
Yang kedua ada Mendadak Hepi: Tambah Kuota Secara Instan. Ini merupakan program yang memungkinkan pelanggan setia mendapatkan tambahan kuota internet dengan menukarkan 10 Telkomsel Poin. Program ini tersedia sekali dalam sebulan dengan variasi kuota yang ditawarkan, seperti paket tambahan hingga 24GB untuk mendukung kebutuhan internet pelanggan.
Program ketiga adalah Cuan Hepi Program: Flash Sale Eksklusif di MyTelkomsel Super App. Program ini tersedia dalam momen spesial seperti double dates (11.11, 12.12) serta hari libur nasional. Melalui Cuan Hepi, pelanggan dapat menikmati berbagai penawaran menarik hanya dengan menukarkan Telkomsel Poin yang dimilikinya. Beberapa manfaat yang ditawarkan seperti Diskon hingga Rp 1,1 juta untuk pembelian produk dan layanan tertentu, kemudian Cashback menarik untuk transaksi di e-commerce dan merchant mitra Telkomsel. Program ini memastikan pelanggan dapat memaksimalkan pengalaman belanja mereka dengan biaya yang lebih hemat, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun pembelian spesial.
Program keempat adalah Poin e-Parcel, yang memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk menukarkan Telkomsel Poin yang dimilikinya di MyTelkomsel Super App dengan diskon hingga Rp 100.000 pada paket parsel eksklusif.
“Program ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin berbagi kebahagiaan dengan orang terdekat melalui berbagai pilihan hadiah menarik. Poin e-Parcel menawarkan berbagai kategori parsel yang dikurasi khusus oleh mitra pilihan Telkomsel, seperti, Paket parsel yang berisi produk kebutuhan harian dan barang belanja, kemudian Paket hiburan seperti voucher streaming atau perlengkapan elektronik, hingga paket parsel Food & Beverages,” ujarnya.
Program ini akan berlangsung selama bulan Desember 2024, memberikan waktu yang cukup bagi pelanggan untuk memilih dan menukarkan poin mereka. Dengan berbagai pilihan paket dan diskon menarik, Poin e-Parcel merupakan solusi ideal untuk berbagi kebahagiaan di akhir tahun, baik sebagai hadiah pribadi maupun untuk orang terkasih.
Program kelima adalah Liburan Seru Bersama Tiket.com. Program ini dirancang khusus untuk anggota Telkomsel Prestige yang memberikan pengalaman perjalanan bernilai tambah dengan diskon hingga Rp 250.000 untuk pembelian tiket pesawat, tiket kereta, dan paket perjalanan lainnya. Dengan menukarkan 250 Telkomsel Poin, pelanggan dapat menikmati diskon saat merencanakan perjalanan mereka. Penawaran ini menjadi kesempatan emas bagi pelanggan yang ingin mengunjungi destinasi impian tanpa khawatir tentang biaya transportasi yang tinggi.
Program Liburan Seru Bersama Tiket.com berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Desember 2024, memberikan pelanggan waktu yang cukup untuk merencanakan liburan akhir tahun mereka dengan hemat dan nyaman.
Program ke enam adalah Donasi Poin: Berbagi Kebahagiaan untuk Sesama Bersama Kitabisa.com
Sebagai wujud nyata dari semangat berbagi untuk sambungkan senyuman, Program ini memungkinkan pelanggan untuk mendonasikan Telkomsel Poin mereka melalui platform Kitabisa, yang dirancang untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, sekaligus mendorong partisipasi aktif pelanggan dalam berbagai kegiatan sosial.
Terdapat tiga pilar utama Donasi Poin yakni:
- Pahlawan Keluarga: Donasi dalam kategori ini ditujukan untuk mendukung keluarga kurang mampu yang berjuang untuk kehidupan yang lebih baik. Dana yang terkumpul dari poin yang didonasikan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti makanan, pakaian, dan bantuan finansial lainnya.
- Pendidikan: Telkomsel mengajak pelanggan untuk mendukung pendidikan anak-anak di seluruh Indonesia. Donasi poin akan membantu menyediakan akses ke buku pelajaran, alat tulis, dan fasilitas belajar yang dibutuhkan siswa di daerah terpencil dan kurang mampu, sehingga mereka dapat terus belajar dan meraih cita-cita.
- Hari Raya Natal: Dalam semangat perayaan, bantuan ini mendukung pembangunan dan renovasi rumah ibadah di berbagai wilayah Indonesia. Program ini bertujuan menciptakan tempat ibadah yang lebih layak dan nyaman, memberikan komunitas tempat yang aman untuk beribadah dan berkumpul.
Mekanisme donasi yang mudah dan cepat, Pelanggan dapat dengan mudah berdonasi melalui MyTelkomsel Super App, Pilih kategori donasi yang diinginkan, kemudian tukarkan poin untuk donasi, setelah itu, kontribusi pelanggan akan langsung disalurkan kepada penerima manfaat melalui Kitabisa.com. dan benihbaik.com
Program ketujuh adalah Program Telkomsel Prestige dirancang khusus bagi pelanggan setia yang telah memanfaatkan berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel, baik Prabayar maupun Halo (Pascabayar), dengan masa berlangganan minimal enam bulan. Melalui program ini, Telkomsel memberikan berbagai keuntungan serta nilai tambah yang disesuaikan dengan pola penggunaan pelanggan dalam periode tertentu.
Terdapat empat kategori keanggotaan, yakni Diamond yang memiliki penggunaan lebih dari Rp1 juta per bulan, kemudian Platinum yang menggunakan layanan dengan rata-rata antara Rp500.000 hingga Rp999.000, lalu Gold dengan penggunaan rata-rata Rp 100.000 hingga Rp 499.000, sedangkan Silver dengan penggunaan rata-rata hingga Rp. 99.000.
Anggota Telkomsel Prestige akan mendapatkan berbagai layanan dan keuntungan eksklusif, seperti Poin Telkomsel hingga 4 kali lebih banyak, layanan khusus di Call Center dan GraPARI, Jaminan jaringan untuk memastikan pengalaman koneksi terbaik, Diskon spesial di mitra merchant, Akses eksklusif ke Airport Lounge, Undangan acara special, Program undian eksklusif hingga Tier Rewards seperti kuota tambahan. Telkomsel Prestige dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam menikmati berbagai layanan premium. Dengan hanya menggunakan MyTelkomsel Super App, pelanggan dapat dengan mudah mengakses semua informasi dan manfaat yang tersedia.
Seluruh program loyalitas Telkomsel Poin dan Telkomsel Prestige dapat diakses melalui MyTelkomsel Super App, menjadikannya lebih praktis dan mudah. Pelanggan hanya perlu memilih program loyalitas yang sesuai keinginannnya, kemudian menukarkan Telkomsel Poin sesuai ketentuan, dan menikmati berbagai manfaat yang telah disiapkan. Telkomsel mengajak seluruh pelanggan untuk memanfaatkan program ini sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas mereka, sekaligus memberikan pengalaman digital yang lebih menyenangkan dan bermanfaat melalui MyTelkomsel Super App. (SW)
Discussion about this post