Telkomsel Gelar FFFest, Pameran dan Belanja Online 3Dimensi dari 200 Brand Lokal

e-commerce

E-Commerce Masih Jadi Pilihan Mayoritas Masyarakat Dalam Berbelanja. (Foto: ilustrasi)

youngster.id - Untuk mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal agar dapat bertahan di tengah situasi ekonomi yang sulit, Telkomsel menggelar Fash Futur Festival (FFFest) 2020. Kegiatan berupa pameran virtual 3D ini menghadirkan 200 brand lokal.

Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan, pameran ini merupakan penutup dari rangkaian program Digital Creative Millennials 2020.

“Dampak pandemi COVID-19 semakin nyata dan sangat terasa di banyak sektor tak terkecuali sektor ekonomi dan bisnis, khususnya bagi pelaku UMKM. Kami pun memahami kesulitan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi. Maka dari itu, sesuai dengan salah satu peran Telkomsel sebagai leading digital telco company yang menjadi ecosystem builder, kami ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital kami, salah satunya melalui kegiatan FFFest ini,” kata Denny dalam jumpa pers virtual, Jumat (18/12/2020).

Dia menungukapkan FFFest merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir. “Tujuan digelarnya FFFest adalah untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital agar dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi yang semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online,” kata Denny lagi.

Dia menegaskan, melalui kegiatan kolaborasi ini Telkomsel ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM di Tanah “Air. Dengan adanya FFFest ini semakin memacu kami untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan layanan digital terbaik agar dapat mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM bergabung di dalam ekosistem digital kami,” tegas Denny.

Keunikan dari FFFest 2020, adalah pameran ini ditampilkan dalam tiga dimensi. Pengunjung dapat melihat produk dari 200 brand lokal dari beragam kategori. Mulai dari pria, perempuan, kecantikan, olahraga, aksesori, hingga dan Gift & Home.

Adrian Gilrandy Co-Founder PTS SC mengatakan, terdapat 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam FFFest. Semua brand yang terlibat sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials (Webinar dan Workshop) dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel untuk UMKM.

FFFest pun mencatat 10 brand teratas dengan penjualan tertinggi dan konten pemasaran paling kreatif, yakni Super Sentimental Secret Theory, Taka, Impromptu, Elhaus, IKYK, Mannequin Plastic, MKS, Callie Cotton, Hakka Goods, dan Oh.Irv. Kurasi ini berdasarkan pemilik dari brand tersebut di DCM dengan kekuatan di art.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version