Telkomsel Kolaborasi Dengan Kredivo Hadirkan Layanan PayLater Untuk Telco

Telkomsel Paylater

Grand Lauching Telkomsel Paylater. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Layanan telekomunikasi telah menjadi kebutuhan utama masyarakat di era teknologi. Bahkan Pandemi Covid-19 telah mendorong permintaan untuk kategori produk pulsa dan data meningkat pesat. Untuk mendukung hal itu Telkomsel berkolaborasi dengan Kredivo menghadirkan layanan paylater khusus telco.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, Telkomsel PayLater merupakan solusi keuangan digital BNPL khusus telco pertama di Indonesia yang hadir untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam memenuhi setiap kebutuhan, terutama terhadap akses paket data maupun paket berlangganan beragam kebutuhan digital lifestyle mereka.

“Kehadiran Telkomsel PayLater yang didukung oleh Kredivo sebagai mitra keuangan terpercaya ini, akan membuka pengalaman pembayaran yang seamless dan memberikan pelanggan kebebasan untuk terus melakukan beragam aktivitas digital,” kata Soon Nam pada jumpa pers, Senin (27/11/2022) di The Telkom Hub Jakarta.

Menurut dia, inisiatif kolaborasi ini sejalan dengan prinsip customer-centricity  Telkomsel. “Kehadiran Telkomsel PayLater ini semakin mempertegas komitmen Telkomsel dalam memperkuat ekosistem keuangan digital nasional sekaligus mengakselerasi inklusi keuangan nasional melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan” kata Soon Nam lagi.

Sementara itu, VP Data Solutions Telkomsel Alfian Manullang menjelaskan, Telkomsel terus membuka peluang kolaborasi lebih luas untuk mengembangkan sektor keuangan digital maupun lintas sektor industri di Indonesia dengan mengoptimalkan ekosistem aset dan jejaring yang dimiliki.

“Kami menjalin kerjasama dengan Layanan but now pay later (BNPL) Kredivo karena selain ini adalah platform fintech terpercaya juga merupakan bagian dari ekosistem Telkom Group,” kata Alvian.

Sebelumnya Kredivo mendapat pendanaan MDI Ventures dan  Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang merupakan bagian dari Telkom Group.

Alfian juga menjelaskan,  dengan layanan Telkomsel PayLater  pelanggan dapat melakukan transaksi beragam produk dan layanan digital yang ada di MyTelkomsel, mulai dari pembelian pulsa dan paket data bagi pelanggan Telkomsel Prabayar, pembelian paket data internet Telkomsel Orbit, hingga pembelian paket data hiburan digital seperti Netflix dan Amazon Prime.

Selain itu, Telkomsel PayLater memberikan kemudahan proses pendaftaran hingga mekanisme transaksi melalui super app MyTelkomsel. Telkomsel PayLater pun menjadi solusi layanan keuangan digital BNPL yang terjamin keamanannya karena didukung penuh oleh Kredivo yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi mengatakan, Telkomsel PayLater menjadi babak baru bagi kedua industri dalam menciptakan sebuah solusi alternatif bagi masyarakat melalui kemudahan akses kredit yang aman, fleksibel, dan terjangkau untuk pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital.

“Harapan kami, kolaborasi ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekaligus dapat mewujudkan visi Kredivo untuk melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan,” ucapnya.

 

STEVY WIDIA

 

Exit mobile version