Telkomsel Komitmen Bangun Ekonomi Indonesia Timur

Telkomsel base transceiver station (BTS) telah menjangkau 95% wilayah Indonesia. (Foto: picotel/Youngster.id)

youngster.id - Kawasan Indonesia Timur memiliki prospek ekonomi yang menjanjikan di tahun 2017. Untuk itu Telkomsel berkomitmen membangun ekonomi di wilayah ini.

“Kami telah berkomitmen untuk mendorong perekonomian Indonesia sejalan dengan visi Telkomsel 2017 membangun Indonesia Digital,” kata Denny Abidin General Manager External Corporate Communications Telkomsel dilansir Antara baru-baru ini di Surabaya.

Menurut Denny, berbagai upaya strategis yang berdampak pada berbagai sektor terus dikedepankan untuk memberi dampak pengembangan jaringan terhadap ekonomi. Antara lain pariwisata, pendidikan, sosial dan kebiasaan masyarakat.

“Saat ini jaringan Telkomsel ada 124 ribu BTS, 163 juta orang pelanggan, 70 juta pelanggan pengguna data aktif. Berikut Layanan 4G yang mencapai 12 juta pelanggan, tetapi masih ada yang belum maksimal memanfaatkan 4G,” jelasnya.

Saat ini Telkomsel berada di peringkat 7 di dunia dari customer base. Saat ini ada 650 BTS di perbatasan yang dibangun katena ada potensi ekonomi. Sebut saja BTS di Nunukan Sebatik, Tawau. Ini membuktikan Telkomsel telah menjangkau wilayah perbatasan. “Meski , jumlah pelanggan masih terbatas tetapi kami berupaya memberikan layanan terbaik,” ujar Denny.

Baca juga :   UMKM Binaan BUMN Diintegrasikan ke Blanja.com

Hal senada juga diungkapkan Intan Nagari selaku GM Legal & Stakeholder Management Telkomsel Area Pamasuka, bahwa komitmen membangun Indonesia akan diwujudkan melalui konektivitas komunikasi.

 

STEVY WIDIA