youngster.id - Berdasarkan prediksi, trafik data diperkirakan meningkat hingga 16.00% dibanding momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) sebelumnya, dengan total payload mencapai 69.14 petabyte pada puncak RAFI 2025. Untuk menjaga konektivitas berteknologi terdepan Telkomsel telah mengoptimalkan seluruh infrastruktur jaringan dan akses layanan digital.
VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono mengatakan, trafik data diperkirakan meningkat hingga 16.00% dibanding momen RAFI sebelumnya, dengan total payload mencapai 69.14 petabyte pada puncak RAFI. Uji jaringan (drive test) dengan total jarak 17.537 km juga telah dilakukan di berbagai jalur utama dan lokasi strategis untuk memastikan pengalaman digital pelanggan tetap optimal.
“Melalui komitmen Telkomsel Siaga RAFI 2025 kami memastikan setiap pelanggan dapat menikmati momen Ramadan dan Idulfitri dengan penuh kemudahan, kenyamanan, dan kebahagiaan,” ucapnya, dikutip Sabtu (8/3/2025).
Menurut Saki, Telkomsel juga telah memetakan 476 titik keramaian di seluruh Indonesia menggunakan pendekatan AI dalam jaringan otonomnya (Autonomous Network), khususnya untuk menganalisis kebutuhan jaringan secara akurat dan mengantisipasi setiap kemungkinan gangguan secara cepat dan proaktif.
Pada momen ini, Telkomsel juga siap melayani pelanggan dengan jaringan 4G/LTE terluasnya dengan lebih dari 232 ribu BTS 4G/LTE yang mencakup hingga 97% wilayah populasi Indonesia.
VP Global Network Operations Telkomsel Juanita Erawati menyampaikan, Telkomsel siap mengamankan jaringan secara maksimal agar pelanggan dapat tetap terhubung dan menikmati momen kebersamaan tanpa gangguan yang berarti.
“Dengan perluasan cakupan 5G secara bertahap, terarah, dan terukur, serta dengan menggunakan pendekatan berbasis teknologi terkini seperti AI, kami berharap pengalaman pelanggan di titik-titik keramaian jadi semakin optimal,” ujarnya.
Beragam promo juga dihadirkan, memberikan nilai tambah yang dapat dinikmati pelanggan di aplikasi MyTelkomsel maupun mitra resmi Telkomsel. Di samping itu, Posko Siaga RAFI tersebar di seluruh Indonesia untuk mendukung pelayanan pelanggan secara langsung.
SVP Consumer Business Operations Telkomsel, Gilang Prasetya menegaskan, selama momen RAFI ini, Telkomsel hadir bersiaga melalui ragam produk dan layanan unggulannya. “Dengan berbagai kemudahan yang kami tawarkan, semoga pelanggan dapat menjalankan ibadah Ramadan dan merayakan Idulfitri dengan lebih istimewa bersama Telkomsel,” ujarnya.
Ragam promo dari produk Telkomsel, yakni Surprise Deal RAFI dengan kuota besar termasuk Orbit, serta Paket Sahur khusus tengah malam. Program Telkomsel Halo Special Ramadhan Benefit yang menawarkan voucher gratis untuk pelanggan baru atau peningkatan layanan, sementara Mudik Hepi memungkinkan pelanggan menukarkan Telkomsel POIN untuk mendapatkan tiket mudik. By.U x Vision+ paket spesial bekerja sama dengan Vision+ untuk mendukung Timnas, dan penawaran Flash Sales bertema Ramadan.
Selain itu ada cashback hingga 90% melalui Dunia Games Ramadhan untuk pembelian diamond game, serta paket video eksklusif untuk Netflix, YouTube Premium, dan Flex TV. Melalui aplikasi MyTelkomsel, pelanggan dapat mengakses Ramadhan Corner untuk pengingat ibadah, pengiriman parsel & takjil, serta flash deal, sementara program MyTelkomsel Berkah Ramadhan menawarkan takjil gratis di Indomaret dan cashback hingga Rp150.000. Tersedia juga promo menarik seperti IndiHome Promo 12+1 dengan gratis 1 bulan setelah berlangganan setahun, Special THR Promo berupa potongan biaya pengiriman, dan tambahan kuota melalui Telkomsel One More Quota untuk paket keluarga.
STEVY WIDIA
Discussion about this post