youngster.id - Telkomsel terus menghadirkan inisiatif-inisiatif yang mampu mendorong pemanfaatan teknologi digital secara lebih mendalam di berbagai sektor. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan melalui program corporate social responsibility (CSR) terbaru bernama MikroMaju.
Inisiatif tersebut mendorong literasi bisnis digital bagi para pelaku usaha nano dan mikro dalam bentuk peer-to-peer sharing session mingguan untuk memudahkan mereka mengembangkan bisnis melalui transformasi kegiatan operasional berbasis pemanfaatan teknologi digital.
“MikroMaju menjadi upaya lanjutan dari Telkomsel untuk membuka lebih banyak peluang bagi para pelaku UMKM dalam menumbuhkan usaha melalui pengembangan literasi dan kapabilitas digital. Program ini juga menjadi kontribusi nyata dari Telkomsel dalam mendukung pemerintah untuk mendorong UMKM sebagai garda terdepan pemulihan ekonomi nasional, khususnya beradaptasi dengan tantangan bisnis di masa pandemi seperti saat ini,” kata Andry P Santoso General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel dalam keterangan pers, Kamis (1/4/2021).
Menurut dia, program MikroMaju mendorong literasi digital secara strategis sehingga peserta bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Maka dari itu, inisiatif tersebut dijalankan dengan metode peer-to-peer sharing session yang menghadirkan para pembicara inspiratif dari kalangan sesama pelaku UMKM yang lebih dulu sukses menjalankan transformasi digital di dalam usahanya, hingga praktisi dari berbagai sektor digital yang dapat memberi wawasan baru dalam pemanfaatan platform digital.
Guna memaksimalkan penggunaan teknologi digital oleh para pelaku UMKM, Telkomsel membuka kesempatan yang luas bagi para peserta MikroMaju dan pelaku UMKM lainnya untuk memanfaatkan platform 99% Usahaku dari Telkomsel. Sebagai solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan, 99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan konten edukatif, forum diskusi, serta berbagai solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness – unit usaha Telkomsel yang secara khusus dihadirkan untuk menyediakan solusi enterprise bagi berbagai tingkat bisnis, termasuk UMKM.
“Kami berharap, program MikroMaju dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi lebih banyak pelaku UMKM dalam mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital secara tepat guna yang mampu meningkatkan produktivitas, menumbuhkan bisnis, serta memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati produk dan layanan yang ditawarkan. Ke depan, Telkomsel siap memperkuat perannya dalam mendampingi para pelaku UMKM untuk menjadi penggerak utama pertumbuhan perekonomian nasional serta kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” kata Andry menutup.
STEVY WIDIA