Telkomsel Sebar Layanan Gaya Hidup Digital di 100 kota

Telkomsel 4GLTE (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Telkomsel menyebut jika layanan 4G LTE miliknya telah hadir di 100 kota kabupaten di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, kawasan Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua. Layanan Telkomsel 4G LTE ini membuat pelangan dapat menikmati pengalaman digital mobile lifestyle.

“Kami konsisten untuk menghadirkan layanan 4G LTE yang terbesar dan terluas dengan kualitas yang sesuai harapan pelanggan. Berbagai upaya peningkatan kualitas terus kami lakukan, termasuk memperluas ketersediaan layanan, di mana kini Telkomsel 4G LTE sudah bisa dinikmati di lebih dari 100 kota kabupaten di Indonesia,” kata Ririek Adriansyah Direktur Utama Telkomsel Senin (18/4) dalam siaran pers di Jakarta.

Sejauh ini Telkomsel telah memiliki lebih dari 4500 BTS 4G di berbagai wilayah di Indonesia di mana beberapa kota tambahan di antaranya adalah Banda Aceh, Palembang, Semarang, Samarinda, dan Jayapura.

Ririek menekankan, bahwa Telkomsel serius membangun layanan 4G LTE di Indonesia guna memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi pelanggan. Selama kuartal I 2016 (dibandingkan periode sama di 2015), layanan ini diklaimnya mendapatkan respon yang positif dari masyarakat di mana tingkat pertumbuhan penggunanya berlipat hingga 12 kali. Saat ini pun pelanggan 4G di jaringan Telkomsel telah mencapai angka 5 juta, dan diharapkan hingga akhir tahun 2016 Telkomsel dapat melayani 12 juta pelanggan 4G LTE.

“Dalam menggelar jaringan 4G, kami selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati sekitar 80 persen dari wilayah digelarnya jaringan, sehingga konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor,” jelas Ririek.

Bahkan ketika tidak memperoleh sinyal 4G, pelanggan tetap dapat nyaman Internet-an dengan layanan 3G Telkomsel yang andal melalui seamless experience. Layanan hasil kolaborasi Telkomsel dengan Telkom berupa WiFi dengan teknologi 802.11n (setara 4G) ini berfungsi untuk melengkapi coverage Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di kawasan dalam ruangan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version