Telkomsel Sedia Paket Perdana Bagi Turis Asing

Peluncuran kartu perdana Simpati Tourist Wonderful Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan ketersediaan layanan telekomunikasi menjadi salah satu faktor pendorong pariwisata setelah perhubungan. Untuk mendukung itu Telkomsel menawarkan paket data dengan harga yang terjangkau.

Menurut Arief kehadiran kartu ini merupakan bagian dari kolaborasi Kemenpar RI dan Telkomsel dalam pelaksanaan program dan promosi bersama #WonderfulIndonesia dan #PesonaIndonesia.

“Dengan adanya simPATI Tourist Wonderful Indonesia ini akan memudahkan traveler untuk melakukan koneksi internet di berbagai wilayah di Indonesia sesuai dengan kebutuhan mereka,” terang Menpar dalam keterangannya baru-baru ini.

“Kolaborasi Kemenpar dan Telkomsel ini merupakan bagian sinergi Pentahelix (akademisi, pelaku usaha, pemerintah, komunitas, dan media) sebagai kekuatan untuk pencapaian target 20 Juta Wisman,” tambahnya.

Dia juga mengatakan wonderful Indonesia sudah cukup mendunia dengan menempati peringkat 47 dunia pada country and index, sedangkan Telkomsel adalah most valuable and dengan and value terbesar ke-2 di indonesia. “Maka, kolaborasi ini akan sangat powerful,” ujar Arief.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan distribusi kartu dan registrasi nomor dilakukan dengan melibatkan agen wisata. Dengan demikian, seluruh nomor sebelum digunakan sudah terdaftar tanpa menyulitkan para pelancong.

Baca juga :   Startup Social Enterprise Harus Fokus Pada Tujuan

“Registrasi dibantu travel agent sehingga turis lebih mudah melakukan registrasi dan comply dengan aturan,” kata Ririek.

Sementara itu, Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, SimPATI Tourist Wonderful Indonesia memiliki 11 desain eksklusif sesuai dengan 11 destinasi wisata di Indonesia. Kartu perdana ini bisa didapatkan pada mitra pariwisata nasional yang berhubungan dengan wisatawan mancanegara, dengan harga Rp 100.000 yang berisi 10 GB kuota internet, 300 menit layanan suara serta 300 SMS yang dapat digunakan antar operator internasional maupun domestik dengan masa berlaku selama 14 hari.

Dengan menggunakan simPATI edisi spesial ini, wisatawan juga dapat melakukan pembelian ulang paket yang tersedia dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 100.000 melalui aplikasi MyTelkomsel maupun menu akses *363#.

“Kartu perdana simPATI Tourist Wonderful Indonesia merupakan salah satu wujud dukungan kami bagi program Wonderful Indonesia dari Kemenpar RI. Paket komunikasi di simPATI edisi spesial ini dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi wisman selama berada di Indonesia,” kata Sukardi.

Baca juga :   Pisah Dari Go-Jek, Go-Life Siap Lepas Landas

STEVY WIDIA