TelkomSigma Dukung UKM Go Digital

Peserta Socio Digi Leaders berfoto bersama dengan Direktur Business Data Center and Managed Services TelkomSigma, Andreuw Th.A.F (tengah) dalam kegiatan company visit TelkomGroup.

youngster.id - TelkomSigma terus mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), startup, dan pelaku industri kreatif untuk go digital. Bahkan anak usaha Telkom Group ini meluncurkan hosting gratis selama satu tahun lewat freehosting merahputih.id.

“Dengan menggunakan Free Hosting Merah Putih, pelaku usaha mendapatkan kemudahan dan ini dapat mempercepat masyarakat Indonesia untuk melahirkan ide-ide kreatif,” ungkap Achmad Sugiarto Direktur Solution Operation TelkomSigma, dalam keterangan resmi belum lama ini.

Selain itu, perusahaan juga menggelar ajang Hackathon Free Hosting Merah Putih pada 21 September lalu di Digital Lounge (DiLo), Makassar yang diikuti 50 startup dan pelajar-pelajar di Makassar.

Hackathon adalah ajang berkumpulnya programmer, project manager, dan pegiat TIK untuk membangun aplikasi (hacking) dengan misi menyelesaikan masalah tertentu. Pembuatan aplikasi biasanya dibatasi dalam waktu singkat.

“Tujuan acara ini adalah mendukung program Presiden Joko Widodo pada US-ASEAN Summit lalu, yakni digitalisasi usaha kecil agar membawa manfaat bagi kehidupan sosial dan ekonomi,” ujar Achmad.

Baca juga :   Shopee Beri Apresiasi untuk Para Penjual dan Mitra

Berikut adalah daftar para pemenang dari Hackathon Merah Putih:

Juara 1Tema: Inovasi Hosting http://iacreative.hostingmerahputih.id
Juara 2Tema: Berbagi Peminjaman Bukuhttp://fajarb.hostingmerahputih.id
Juara 3Tema: eLogistikhttp://kardus.hostingmerahputih.id
Harapan 1Tema: Destinasi Wisatahttp://snorkels.hostingmerahputih.id
Harapan 2Tema: Platform Sharing Pelajaran Sekolahhttp://www.itcomunity.hostingmerahputih.id
Harapan 3Tema: UMKM Biji Kopi Sulawesi Selatanhttp://qahwah.hostingmerahputih.id

 

STEVY WIDIA