Telkomsigma Sedia 15 Data Center Demi Keamanan Layanan Konsumen

CEO TelkomSigma Judi Achmadi. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Transformasi perusahaan di era digital ini menuntut ketersediaan pusat data yang mumpuni. Isu data center down akibat kurang siapnya power supply ketika dibutuhkan, menjadi persoalan yang dapat menghambat kelancaran perusahaan menjalankan kegiatan bisnis. Karena itu layanan data center menjadi infrastruktur vital.

Chief Executive Officer (CEO) Telkomsigma Iskriono Windiarjanto mengatakan, layanan data center harus diserahkan kepada provider yang memiliki track record terbaik dari segi aspek ketahanan dan keamanan layanan “Konsumen berharap, layanan data center realtime dan kapanpun mereka inginkan secara always on,” kata Iskriono, dalam keterangannya Senin (22/10/2018) di Jakarta.

Untuk menjamin layanan itu maka Telkomsigma telah memiliki tiga data center enterprise yang berada di kawasan Serpong, Sentul, dan Surabaya. “Telkomsigma dapat menyediakan layanan data center yang bersifat always on,” ujar Iskriono.

Sementara untuk kebutuhan pelanggan usaha kecil dan menengah (UKM), Telkomsigma menyediakan layanan data center di 12 kota yang tersebar di Indonesia, yaitu Jakarta, Serpong, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Medan, Bali, Balikpapan, Makassar, dan Manado.
Lokasi data center Telkomsigma akan terus bertambah seiring meningkatnya kebutuhan solusi teknologi informasi di industri 4.0 dan juga untuk mendukung teknologi edge computing. Tellkomsigma mengelola data center berbagai perusahaan dari segala segmen industri yang ingin berfokus pada bisnis utama, dengan proses migrasi singkat hanya dalam hitungan jam.

Baca juga :   PUMA Rilis Sepatu Luar Ruang Untuk Perempuan

STEVY WIDIA