Telstra Gelar Telstra Business Woman in Asia Award

Para pemenang Telstra Business Woman in Asia Award pertama. (Foto: Linkedln/Youngsters.id)

youngster.id - Telstra Business Woman in Asia Award kembali digelar. Kali ini, kategori nominasi penghargaan melibatkan pengusaha wanita dari organisasi nirlaba maupun perusahaan sosial yang beroperasi di Asia.

“Telstra Business Woman in Asia Award merupakan peluang besar bagi para wanita di Indonesia untuk merayakan pencapaian kinerja profesional dan inovasi mereka di kancah global. Hal ini sejalan dengan tujuan peringatan Hari Kartini, yakni untuk mengingatkan wanita-wanita Indonesia untuk berani mewujudkan impian dan memaksimalkan potensi mereka,” ucap Erik Meijer Country Managing Director Telstra untuk Indonesia dalam keterangan resmi baru-baru ini.

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap kesuksesannya sebagai pemimpin salah satu perusahaan internet pertama di Indonesia selama program ini berlangsung.

Telstra’s Group Executive New Businesses dan Alumni Telstra Business Women’s Awards Cynthia Welan mengatakan bahwa ajang penghargaan di Asia tahun 2016 lalu merupakan suatu kesuksesan besar dalam memperingati pencapaian para wanita cerdas di Asia dan saya yakin ajang penghargaan di tahun ini akan semakin baik dengan cakupan yang semakin luas.

“Kami merasa sangat gembira telah menerima ratusan nominasi pemimpin bisnis wanita yang inspiratif dari seluruh wilayah Asia tahun lalu. Meningkatkan citra dan memperluas relasi bisnis di kalangan wanita-wanita sukses merupakan langkah penting dalam mengatasi tantangan kesetaraan gender di dunia kerja dan kami bangga memiliki mereka sebagai bagian dari Jaringan Alumni Telstra Business Women’s Award,” ujar Whelan.

Berdasarkan Laporan Women in Business terbaru yang dikeluarkan oleh Grant Thronton, meskipun terdapat sedikit peningkatan proporsi peran wanita yang menduduki posisi penting di suatu perusahaan atau organisasi, angka tersebut hanya berkisar sekitar 25% di skala gobal, bahkan masih banyak negara- negara di kawasan Asia yang memiliki persentase lebih rendah.

Sebagai contoh, hanya 7% dan 17% wanita di Jepang dan India yang berhasil menempati posisi senior di lingkungan kerja.

“Hal ini memperlihatkan bahwa para wanita masih harus menempuh perjalanan yang panjang untuk mencapai kesetaraan dalam kepemimpinan bisnis di Asia dan kami berharap program penghargaan ini mampu memainkan peran penting dalam mencapai tujuan ini,” ujar Whelan.

Tahun lalu, Shinta Dhanuwardoyo, CEO dan Pendiri Bubu.com, terpilih sebagai salah satu finalis yang mewakili Indonesia serta mengungguli ratusan kandidat wanita lainnya di seluruh Asia Pasifik.

“Saya sangat bangga dapat terpilih sebagai salah satu finalis di tahun 2016. Program ini mendorong saya untuk merenungkan kembali inovasi bisnis yang sudah dijalani dan memberikan kesempatan bagi kami untuk berbagi mengenai pencapaian kami di industri teknologi selama 21 tahun terakhir,” kata Shinta.

Tahun ini, para pebisnis wanita dari organisasi nirlaba dan perusahaan sosial di Asia memiliki peluang untuk dinominasikan dalam kategori Telstra Business Women’s Awards, bersama dengan para pemimpin wanita lainnya yang berasal dari sektor swasta.

“Selaku pemimpin inovasi dengan program akselerasi startup muru-D dan investasi kami dalam membangun bisnis teknologi melalui Telstra Ventures, kami sangat senang untuk membuka kesempatan bagi para pebisnis wanita di Asia untuk diikutsertakan dalam ajang penghargaan ini,” tambah Whelan.

Pendaftaran untuk Telstra Business Women’s Awards akan dibuka pada Rabu, 26 April 2017 dan akan ditutup pada Kamis, 15 Juni 2017.

STEVY WIDIA

Exit mobile version