youngster.id - Tencent Games, platform pengembangan, penerbitan dan pengoperasian game terkemuka di dunia, meluncurkan lebih dari 40 pembaruan produk game. Dua diantaranya adalah permainan baru yang dikembangkan sendiri dan berlisensi dengan properti intelektual favorit penggemar (IP).
Pengumuman yang dibuat dalam acara konferensi tahunan Tencent Games yang diadakan secara online tahun ini. Acara yang mengusung tema Spark More! tersebut, menampilkan pengenalan game-game baru yang dikembangkan sendiri oleh Tencent Games dan kolaborasi dengan pemilik IP terkenal di dunia, penerbit game global dan pengembang, dengan menawarkan pengalaman permainan yang baru dan menarik.
Senior Vice President of Tencent, Steven Ma mengungkapkan, strategi Tencent Games akan berfokus di tiga elemen utama, teknologi, gameplay, dan alur cerita, yang diharapkan dapat mendorong evolusi masa depan industri game.
“Secara global, popularitas teknologi baru semakin cepat, siklus inovasi gameplay semakin pendek, dan penciptaan IP cerita juga menjadi lebih kaya,” kata Ma dalam keterangan pers Selasa (30/6/2020).
Menurut Ma, industri game berada pada tahap untuk generasi baru dari berbagai kemungkinan yang menarik. “Tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang untuk mengambil kesempatan, memelihara imajinasi kita, mengeksplorasi batas-batas baru kreativitas, dan membawa nilai-nilai baru ke komunitas permainan,” tegas Ma.
Menurut dia, Tencent memiliki jaringan kolaborasi global yang menyediakan sumber daya teknis dan solusi untuk lebih dari 100 perusahaan game dan studio di seluruh dunia untuk mengembangkan game baru.
“SDM merupakan sumber daya paling berharga untuk industri. Tencent telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas terkemuka di dunia untuk mengembangkan jaringan talenta tingkat atas yang akan memperkuat pertumbuhan industri di masa depan,” kata Ma.
Ma menambahkan, setiap inovasi yang diprakarsai oleh Tencent Institute of Games, berusaha untuk mengembangkan bakat dan menginkubasi kreativitas untuk industri.
Melalui ajang konferensi tahunan ini, Tencent Games juga mengumumkan beberapa kemitraan baru dan judul game baru dengan waralaba IP game populer. Diantaranya Game Mobile Metal Slug kemitraan baru dengan SNK Corporation untuk mengembangkan game mobile baru yang belum diberi nama, untuk waralaba arcade klasik, Metal Slug.
Kemudian ada Dungeon & Fighter IP merupakan waralaba hiburan terkenal di dunia yang dikembangkan oleh Neople Inc dan diterbitkan oleh Tencent Games di Tiongkok. Selain itu, Tencent Games juga merilis SYN, sebuah demo teknologi game open person first shooting (FPS) dunia yang dipasarkan untuk game PC dan konsol.
STEVY WIDIA
Discussion about this post