Tencent Gelar Turnamen ESport PUBG Mobile Khusus Wanita

gamer perempuan

UniPin Gelar Turnamen MLBB Khusus Perempuan: Ladies Development Series (Foto: ilustrasi)

youngster.id - Tencent Indonesia akan menggelar turnamen esports khusus bagi gamer wanita bertajuk, PUBG Mobile Valkyrie Battleground (PMVB) Season 1. Kegiatan ini diharapkan akan mendukung munculnya atlet esport wanita dari Indonesia.

Sebelumnya, Tencent sempat mengadakan turnamen khusus wanita dengan bernama PMPL Ladies selama 2 musim.

“Pada ajang PMPL ID Ladies Season 1 dan 2, kami melihat tingginya antusiasme dan potensi para ladies di komunitas PUBG Mobile Indonesia,” kata Agung Chaniago, Senior Esports Manager PUBG Mobile Indonesia dalam keterangannya Rabu (11/5/2022).

Seperti pada turnamen PUBG Mobile umumnya, peserta PMVB Season 1 akan bertanding dalam mode permainan Squad-TPP dengan menggunakan sistem perhitungan poin.

“Dengan tagline ‘Pretty Tough’, kami berkomitmen untuk membangun ekosistem esports PUBG Mobile semakin kompetitif serta melahirkan Srikandians yang tangguh. Bagi ladies yang belum punya tim bisa tetap ikutan dalam kompetisi ini, kamu dapat mendaftarkan diri secara solo,” jelas Agung.

Rencananya, PMVB Season 1 akan dibuka dengan babak kualifikasi dimana lebih dari 256 tim ladies dari seluruh kota di Indonesia akan bertanding satu sama lain. Pada babak ini, tim yang telah mendaftar akan dibagi ke dalam grup secara acak untuk bertanding dalam 3 fase kualifikasi.

Adapun masing-masing fase kualifikasi akan terdiri dari 4 ronde di map Erangle, Miramar, Sanhok, dan Erangle. Nanti 8 tim teratas pada fase 1 akan otomatis lolos ke fase 2, dan kemudian lanjut ke fase 3, dimana 10 tim teratas pada fase ini akan melaju ke babak liga PUBG Mobile Valkyrie Battleground Season 1. Kemudian 10 tim terbaik di babak kualifikasi akan kembali bertemu dengan 10 tim undangan untuk bersaing di babak Liga selama 3 pekan untuk memperebutkan 16 posisi teratas.

Pada puncaknya, ke-16 tim terbaik itu akan melaju ke babak Grand Final untuk memperebutkan uang hadiah ratusan juga rupiah dan gelar “Ratu PUBG Mobile se-Indonesia”.

Periode Pendaftaran berlangsung pada 6 – 15 Mei 2022. Babak Kualifikasi akan berlangsung pada 16 – 18 Mei 2022. Babak Liga akan berlangsung 27 Mei 2022  hingga 12 Juni 2022. Kemudian Grand Finals 17 – 19 Juni 2022.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version