Terobosan ini Antarkan Herdy Rosadi Raih Best Chief Human Officer

CHCO Telkom Herdy Rosadi Harman (kedua kanan) didapuk Best CHCO 2016 di Jakarta, Kamis (22/12/2016), dengan salah satu jurinya adalah Dosen IPMI International Business School/eks CEO XL Hasnul Suhami. (Foto: Telkom/Youngsters.id)

youngster.id - Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom Group Herdy Rosadi Harman meraih Best Chief Human Officer (Best CHCO) pada ajang BUMN Leaders Award 2016 yang diselenggarakan IPMI International Business School bekerjasama SWA Media.

Menurut salah satu juri Bambang Gunawan, keberhasilan Herdy meraih skor tertinggi sekaligus menyisihkan kandidat CHCO dari BUMN lain, berkat beberapa terobosan yang dilakukannya.

Pertama, melakuan pembangunan di tiga hal di sisi people, culture, dan organisasi. Kedua, Herdy telah memetakan kembali (remapping) 72 anak usaha Telkom dalam tata pengelolaan dari strategic guidence ke strategic control.

Terobosan ketiga, melakukan talent scouting yang otomatis akan ditawarkan kandidat yang terbaik. Keempat, mengadakan kompetisi Socio Digi Leader untuk anak muda yang kreatif dan inovatif. Kelima, membangun para leader melalui Great People Development Programme (GDP).

“Saat presentasi sebagai salah satu indikator penilaian dewan juri, Herdy terlihat memiliki keinginan kuat mengeksekusi strategi berupa proses tranformasi yang diterapkannya,” kata Bambang.

Baca juga :   Pemkab Banyuwangi Bermitra dengan Go-Jek

Atas penghargaan tersebut, Herdy menyebutnya sebagai suatu kehormatan untuk Telkom dan dirinya pribadi. “Ini cerminan kerja keras teman-teman Telkom. Teman-teman di HCM (Human Capital Management, red) sudah bekerja sedemikian luar biasa dedikasinya. Mereka membantu bagaimana bisnis bisa ditopang oleh HCM,” ujar Herdy.

Menurut dia, penghargaan ini sejalan dengan upaya perusahaan dalam menciptakan pengelolaan sumber daya manusia berkelanjutan. Mulai dari proses rekrutmen, kerja, hingga pensiun.

“Dengan seluruh startegi ini, kami targetkan masuk 500 besar Fortune serta stabil pada 9 besar besar operator telekomunikasi valuasi pasar terbesar Asia Pasifik tahun 2020,” pungkas Herdy.

 

FAHRUL ANWAR