Tezos Art Moments Jakarta Tampilkan Karya 6 Seniman NFT Transformatif Asia Tenggara

Tezos Art Moments Jakarta

Tezos Art Moments Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Karya seni non-fungible tokens (NFT) ditampilkan dalam ekshibisi seni  Art Moments Jakarta (AMJ). Pameran yang didukung Tezos pelopor blockchain Proof of Stake layer ini akan menampilkan karya dari enam seniman terkemuka dari seluruh kawasan Asia Pasifik, tiga diantaranya seniman NFT Indonesia.

Pameran seni bertajuk ‘NFTs: Inner Worlds, Immortalized’, ini akan menunjukkan keanekaragaman, kekuatan, dan potensi NFT sebagai media seni.

“Dari sisi populeritas dan jumlah pengguna, industri NFT di Indonesia semakin berkembang dan diprediksi tumbuh sebesar 50,8% per tahun. Bahkan digadang akan mencpai lebih dari US$2,3 miliar tahun ini,” kata Jivan Tulsiani, Head of Marketing, TZ APAC dalam keterangan pers, Sabtu (5/11/2022). TZ APAC merupakan pendukung Tezos, yang menjadi mitra pameran ini.

Pameran ini akan berlangsung pada 4-6 November 2022 di pusat Gandaria City Hall (GC Hall). Menampilkan beragam karya seniman NFT pada ekosistem Tezos yang berasal dari Indonesia seperti DIELA (Diela Maharanie), Arya Mularama dan Tommy Chandra. Pameran ini juga akan menampilkan perwakilan seniman dari kawasan regional, seperti seniman Sarisa Kojima, loopymoon (Marion Olmillo) dan Hamlatul Arsy (alias The Curious Unicorn) dari Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam. Karya keenam kreator tersebut mencerminkan visi CONTI NUANCE yang menjadi tema utama Art Moments Jakarta 2022.

“Seniman Asia Tenggara dan Indonesia secara aktif mengadopsi karya seni digital dalam bentuk NFT, yang memungkinkan mereka bukan hanya untuk menjangkau audiens baru, tetapi juga mendapatkan kompensasi yang adil untuk karya seni mereka, serta menjadi pembuat perubahan positif bagi komunitas mereka,” kata Jivan lagi.

“Kami sangat senang akhirnya dapat menampilkan pameran Tezos pada Art Moments Jakarta 2022. Kegiatan ini adalah inisiatif untuk mengakomodasi meningkatnya minat dan popularitas NFT. Kami bertujuan untuk memadukan metaverse dan dunia seni, sambil juga berkontribusi secara aktif terhadap pertumbuhan ekosistem blockchain, khususnya di Asia Tenggara,” kata Sendy Widjaja, Fair Director Art Moments Jakarta 2022 dan Director Art Moments Meta.

Selain pameran fisik, kompetisi NFT Art Prized Moments II NFT juga digelar menjelang ekshibisi Art Moments Jakarta. Para pemenang kompetisi, yang telah membuat NFT di akaSwap, akan memamerkan karya seni mereka di berbagai ruang di luar pameran Tezos. Pengunjung juga dapat menantikan diskusi panel yang edukatif antara para ahli seperti Tommy Chandra dan Head of Growth TZ APAC, David Tng yang bertajuk “The Future of NFTs”. Panel akan berlangsung pada 5 November 2022, dimulai pukul 19.00 hingga 20.30 Waktu Indonesia Barat.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version