Tik Tok Dinobatkan Sebagai Aplikasi Anti Hoaks dan Provokasi

Penyerahan Rekor MURI untuk Tik Tok oleh Pranajaya bersama dengan Eko Putro Sandjojo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Aplikasi Tik Tok dinobatkan sebagai media sosial yang mampu menyatukan generasi milenial. Aplikasi ini juga diklaim sukses menggandeng generasi muda untuk menghadapi masalah di era informatika seperti penyebaran berita bohong (hoaks) yang berisikan berbagai ujaran kebencian.

Penobatan tersebut juga diberikan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan memberikan penghargaan khusus kepada Tik Tok.

Rekor MURI tersebut diserahkan oleh Pranajaya bersama dengan Eko Putro Sandjojo Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia. Dalam acara penyerahan rekor MURIini, Tik Tok juga menyerahkan dana sebesar Rp. 125 juta yang akan disumbangkan kepada korban gempa Palu, Sigi, Donggala dan Lombok.

“Kami ingin memberikan kesan positif kepada generasi muda selain berkreasi mereka juga turut serta berpartisipasi untuk membantu korban bencana,” ujar Dina Birawa, perwakilan Tik Tok dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

Untuk itu, Dina menegaskan Tik Tok mengajak generasi muda khususnya dan masyarakat pada umumnya dengan mencegah minimal tidak ikut menyebarkan berita hoaks yang dapat memprovokasi masyarakat lain dengan kegiatan positif menggunakan teknologi kekinian.

Baca juga :   Mencari Bakat Untuk SDM Cyber Security

STEVY WIDIA