Rabu, 19 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

tiket.com dan Kemenpar RI Dorong Wisata Domestik Akhir Tahun Lewat Kampanye BBWI

19 November 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
tiket.com x Kemenpar

tiket.com dan Kemenpar RI Dorong Wisata Domestik Akhir Tahun Lewat Kampanye BBWI (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform online travel agent (OTA) tiket.com bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI menggelar kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mendorong masyarakat merayakan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di berbagai destinasi domestik. Kampanye ini hadir seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat terhadap liburan di dalam negeri dan sebagai upaya pemerataan wisata di seluruh wilayah Indonesia.

“Dengan kolaborasi tiket.com dan Kemenpar RI dalam kampanye BBWI, kami berkomitmen menghadirkan harga perjalanan yang lebih terjangkau serta pengalaman yang lebih berkesan bagi wisatawan. Kami ingin setiap perjalanan menjadi bukti nyata bahwa berwisata di Indonesia tidak kalah dengan destinasi luar negeri, sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal,” ungkap Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, Rabu (19/11/2025).

Baca juga :   Tiket Siap Buka Pendanaan dan Cetak Laba

Hingga kuartal ketiga 2025, data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah perjalanan wisatawan domestik telah mencapai 901 juta perjalanan, mendekati target ambisius 1,08 miliar perjalanan di akhir tahun. Angka ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk menjelajahi negeri sendiri dan menegaskan peran penting pariwisata domestik sebagai tulang punggung ekonomi kreatif Indonesia.

Tren positif ini juga selaras dengan performa semester pertama tiket.com, di mana seluruh kategori transportasi domestik menunjukkan pertumbuhan signifikan. Peningkatan ini terjadi pada pemesanan penerbangan, kereta api, hingga bus & shuttle yang menjadi salah satu moda dengan pertumbuhan tertinggi. Konsistensi kenaikan mobilitas ini memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi pilihan utama bagi wisatawan dalam negeri.

Baca juga :   tiket.com Catatkan Pertumbuhan 4% untuk Pemesanan Tiket Pesawat Hingga Q3 2024

Beberapa destinasi yang direkomendasikan untuk liburan Nataru, antara lain:

  • Danau Toba: Danau vulkanik terbesar di dunia ini menawarkan panorama air biru yang tenang, dikelilingi pegunungan hijau, dan budaya Batak yang autentik. Akses menuju Danau Toba dapat ditempuh melalui Bandara Internasional Kualanamu (Medan) dilanjutkan perjalanan darat 4 jam, atau alternatif yang lebih praktis, terbang ke Bandara Silangit yang berjarak sekitar 1,5 jam.
  • Batam dan Bintan: Dikenal sebagai effortless luxury getaway, kedua pulau ini menyajikan pengalaman liburan premium yang mudah dijangkau. Wisatawan dapat menikmati resor tepi pantai, bermain di Treasure Bay Lagoon, spa and wellness retreat, hingga mencoba lapangan golf populer. Batam menjadi gerbang utama melalui Bandara Hang Nadim, dengan perjalanan dilanjutkan ke Bintan menggunakan ferry.
  • Pantai Tanjung Lesung: Pantai tropis dengan pasir putih dan laut biru ini mudah dijangkau dari Jakarta, hanya berjarak 3-4 jam melalui tol Serang-Panimbang. Pantai ini menjadi pilihan untuk short getaway dengan fasilitas resor yang fotogenik.
  • Kepulauan Seribu: Pilihan ideal untuk liburan singkat dengan akses mudah dari Jakarta melalui Marina Ancol dan Muara Angke. Pulau-pulau seperti Pulau Harapan menawarkan suasana tropis, snorkeling, dan pengalaman komunitas yang hangat.
Baca juga :   Bajaj Kini Terima Pembayaran Lewat Kode QR

 

tiket.com menyediakan berbagai kebutuhan perjalanan, mulai dari pemesanan sewa mobil, akomodasi, hingga berbagai aktivitas To Do seperti tur wisata dan open trip, untuk memudahkan masyarakat mewujudkan liburan Nataru yang berkesan di Indonesia.

STEVY WIDIA

Tags: Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI)Tiket.com
Previous Post

Fokus pada Integrasi IoT, Samsung Dorong Literasi AI Indonesia Lewat SIC Batch 7

Next Post

Perluas Akses Pembiayaan, Easycash dan Bank Saqu Jalin Kerja Sama Penyaluran Pinjaman

Related Posts

Gaery Undarsa
Headline

Tiket.com Hadirkan Layanan Pelanggan Berbasis AI Sebagai Solusi Masalah Perjalanan

5 September 2025
0
Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan
News

Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan

7 Agustus 2025
0
Tren Wisata Bergeser, Orang Lebih Mencari Pengalaman dan Nilai Emosional
Headline

Tren Wisata Bergeser, Orang Lebih Mencari Pengalaman dan Nilai Emosional

24 Juli 2025
0
Load More
Next Post
EasyCash x Bank Saqu

Perluas Akses Pembiayaan, Easycash dan Bank Saqu Jalin Kerja Sama Penyaluran Pinjaman

Maju Bersama GoFood

Pertegas Peran sebagai Akselerator Digitalisasi UMKM Kuliner, GoFood Luncurkan Inovasi Daftar Cepat 5 Menit

Discussion about this post

Recent Updates

Maju Bersama GoFood

Pertegas Peran sebagai Akselerator Digitalisasi UMKM Kuliner, GoFood Luncurkan Inovasi Daftar Cepat 5 Menit

19 November 2025
EasyCash x Bank Saqu

Perluas Akses Pembiayaan, Easycash dan Bank Saqu Jalin Kerja Sama Penyaluran Pinjaman

19 November 2025
tiket.com x Kemenpar

tiket.com dan Kemenpar RI Dorong Wisata Domestik Akhir Tahun Lewat Kampanye BBWI

19 November 2025
SIC Batch 7

Fokus pada Integrasi IoT, Samsung Dorong Literasi AI Indonesia Lewat SIC Batch 7

19 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Maju Bersama GoFood

Pertegas Peran sebagai Akselerator Digitalisasi UMKM Kuliner, GoFood Luncurkan Inovasi Daftar Cepat 5 Menit

19 November 2025
EasyCash x Bank Saqu

Perluas Akses Pembiayaan, Easycash dan Bank Saqu Jalin Kerja Sama Penyaluran Pinjaman

19 November 2025
tiket.com x Kemenpar

tiket.com dan Kemenpar RI Dorong Wisata Domestik Akhir Tahun Lewat Kampanye BBWI

19 November 2025
SIC Batch 7

Fokus pada Integrasi IoT, Samsung Dorong Literasi AI Indonesia Lewat SIC Batch 7

19 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version