youngster.id - Industri pariwisata mulai menggeliat menyusul mulai dilonggarkan PSBB. Hal ini mendorong tiket.com yang merayakan ulang tahun ke-9 fokus untuk mendukung pariwisata domestik. Di ulang tahun yang ke-9, Online Travel Agent (OTA) ini menggelar program Semangat Kembali Liburan (SEMBILAN).
Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, tahun ini industri pariwisata domestik di Indonesia tengah menghadapi masa-masanya yang paling sulit akibat imbas dari pandemi. Ini juga tentunya berpengaruh terhadap berbagai lini dalam dunia pariwisata, seperti pekerja pariwisata yang pendapatannya banyak berkurang. Untuk itu, di ulang tahun ke-9 nya, tiket.com ingin ambil bagian dan bersama-sama dengan pemerintah dan pelaku industri pariwisata lain untuk membangkitkan kembali pariwisata domestik.
“Kami berharap, dengan penawaran dan program-program spesial yang diberikan oleh tiket.com di ulang tahunnya yang ke-9 ini bisa memberikan energi positif bagi pariwisata Indonesia untuk kembali bangkit wisata di negeri sendiri, karena kami menyiapkan berbagai program diskon, konten marketing, maupun sosial media yang secara khusus kita siapkan untuk mengajak liburan destinasi domestik,” kata Gaery dalam keterangannya, Jumat (14/8/2020).
Tiket.com mencatatkan kenaikan permintaan pengembalian dana (refund) 10 kali lipat selama Maret-Mei. Senior Public Relations Executive Tiket.com Yosi Marhayati mengungkapkan, selama masa PSBB, perusahaan memang hanya berfokus menangani permintaan refund. Tiket.com pun mengerahkan 100 karyawan untuk membantu tim layanan konsumen (customer care).
Perusahaan juga mengarahkan konsumen menggunakan fitur smart refund, WhatsApp dan email untuk mempermudah proses. “Ini agar semua terlacak secara sistem dan kami sudah menyelesaikan case (refund) 98%,” ujar Yosi.
Ulang tahun tiket.com kali ini juga diwarnai banyak program-program spesial yang dijalankan oleh tiket.com. Salah satunya adalah tiket.com bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali, menginisiasi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengadakan penyediaan tempat cuci tangan di beberapa titik Daya Tarik Wisata (DTW) yang tersebar di beberapa kabupaten di Bali.
STEVY WIDIA