Tiket.com Gandeng APLog Untuk Fasilitas Total Baggage Solutions

(ki-ka) Kusumo Martanto CEO Blibli.com, Gaery Undarsa Co Founder sekaligus Chief Communications Officer Tiket.com dan George Hendrata CEO Tiket.com yang baru. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Tiket.com mengumumkan kerja sama dengan Angkasa Pura Logistik (APLog) untuk menghadirkan fasilitas Total Baggage Solutions (TBS), yakni pelayanan pengemasan wrapping/ strapping barang bawaan penumpang pesawat.

“Kerja sama ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pihaknya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para elite member saat berada di bandara,” ungkap Gaery Undarsa co-founder & Chief Marketing Officer Tiket dalam keterangannya, Senin (16/4/2018) di Jakarta.

Menurut dia, fasilitas tersebut baru diperuntukkan bagi pelanggan Tiket yang sudah menjadi elite member atau telah menghasilkan lebih dari 10.000 Tix Point dari transaksinya. Bagi elite member yang ingin menggunakan fasilitas ini, cukup melakukan transaksi seperti biasa tanpa ada minimum pembelian.

Pengguna elite member yang bepergian melewati sebelas bandara tersebut akan mendapat SMS dari Tiket dalam kurun waktu empat jam sebelum keberangkatan. Nantinya pengguna cukup menunjukkan SMS dan Virtual Card yang terdapat di aplikasi Tiket ke pihak Angkasa Pura Logistics untuk mendapatkan fasilitas wrapping/strapping secara gratis.

“Sekarang fasilitas ini bisa digunakan di sebelas bandara wilayah Angkasa Pura I seperti bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, Adi Sumarmo Surakarta, Ahmad Yani Semarang, Juanda Surabaya T1 dan T2, Ngurah Rai Denpasar, Lombok Airport, Sam Ratulangi Manado, El Tari Kupang, Banjarmasin dan Gorontalo,” paparnya. Tiket juga berencana memperluas cakupan kerja samanya dengan Angkasa Pura II yang mencakup wilayah Indonesia Barat.

Baca juga :   Ada "Warung" Khusus UKM Bandung Di Tokopedia

Setelah diakuisisi GDP Venture melalui Blibli, Tiket mengklaim penjualan per harinya meningkat dua kali lipat dari dari angka sepuluh ribu menjadi dua puluh ribu transaksi per hari.

Usai proses akuisisi, telah dilakukan integrasi inventori rute penerbangan antara Tiket dan Blibli. Integrasi tersebut menyebabkan Blibli kini telah mempunyai delapan belas ribu rute penerbangan, dan 3.500 di antaranya merupakan penerbangan domestik.

 

STEVY WIDIA