youngster.id - Perjalanan dan berwisata sudah menjadi kebutuhan penting masyarakat Indonesia. Peduli akan hal itu tiket.com meluncurkan fitur terbaru bernama Jaminan Harga Termurah (JHT). Fitur ini memberikan opsi dan pilihan harga perjalanan termurah di antara online travel platform lainnya. Bahkan tiket.com berani memberi kompensasi jika pelanggan menemukan yang lebih murah.
VP Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari mengatakan, JHT tiket.com merupakan salah satu wujud upaya keberhasilan tiket.com dalam mengidentifikasi pain point utama masyarakat dalam jalan-jalan, yaitu pengaturan dana.
“Melalui JHT kami ingin menyederhanakan proses pencarian dan perbandingan harga tiket pesawat, hotel akomodasi, dan aktivitas di berbagai destinasi domestik. Sehingga masyarakat dapat fokus dengan perencanaan perjalanan lainnya,” kata Maria dalam jumpa pers virtual, Rabu (15/6/2022).
Menurut dia, peluncuran JHT hadir di momentum yang tepat di saat masyarakat mulai melakukan perjalanan ke luar kota semenjak Pemerintah melonggarkan peraturan perjalanan. JHT juga hadir secara khusus untuk destinasi domestik untuk mendukung pemulihan pariwisata Indonesia.
“Perhatian kami tertuju pada berbagai destinasi wisata domestik yang memerlukan bantuan untuk mendatangkan traffic, visit, dan transaksi. Oleh karena itu, kehadiran JHT diharapkan dapat revive pariwisata domestik kembali ke era gemilang,” katanya.
Fitur anyar Jaminan Harga Termurah berlaku untuk semua lini produk di bawah tiket.com, mulai dari pesawat, hotel & akomodasi, hingga segala keperluan dan kelengkapan aktivitas perjalanan di tiket To-Do (Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes COVID-19).
Maria menjelaskan, fitur cerdas tiket.com dirancang untuk memberikan harga termurah sesuai dengan jadwal dan kebutuhan kegiatan untuk Sobat Tiket. Fitur JHT ini bahkan memberikan jaminan kompensasi setinggi dua kali dari selisih harga.
“Sobat Tiket bisa mendapatkan kompensasi sebesar 2x selisih harga dalam bentuk tiket Points jika Sobat Tiket menemukan dan membuktikan bahwa produk serupa dihargai lebih murah di online travel platform lainnya. Kami jamin proses klain juga sangat mudah,” ucap Maria.
Kehadiran fitur JHT ini mendapat tanggapan dari Pandhu Waskitha dari travel vlogger @backpackertampan. Dia mengatakan, ketika hendak berlibur, orang cenderung menunggu harga-harga terbaik, yaitu ketika pada masa promosi. Selain itu, selisih harga tersebut sangat penting untuk dialokasikan bagi kebutuhan perjalanan lainnya, seperti budget untuk makan di kafe trendi ataupun untuk ditabung demi rencana perjalanan berikutnya.
“Dengan hadirnya fitur JHT walaupun sedang tidak promosi pun saya yakin bahwa spending saya untuk melakukan perjalanan adalah harga yang termurah,” katanya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post