youngster.id - Industri perjalanan punya sejumlah tantangan yang membuat adanya ketidakpastian dalam perjalanan. Disrupsi seperti bencana alam, kendala operasional, situasi geopolitik hingga factor pribadi seperti kesehatan atau kematian, bisa membuat rencana perjalanan, betapapun rapi disusun, terganggu kapan saja.
Melihat dinamika ini, tiket.com fitur Flight Disruption Protection. Fitur ini memungkinkan pelanggan menerima kompensasi otomatis saat terjadi penundaan atau pembatalan, tanpa perlu proses klaim yang rumit.
“Kami bukan lagi sekadar menjual produk perjalanan, tapi memastikan kebahagiaan ada di setiap proses mulai dari perencanaan, pembelian, hingga perjalanan itu sendiri secara fleksibel,” kata Dimas Surya Yaputra Co-Founder & CEO Tiket.com dikutip Kamis (7/8/2025).
Menurut dia, fitur ini menghadirkan pendekatan berbasis empati dan fleksibilitas dalam perjalanan. Hal itu karena tiket.com sangat memahami kebutuhan pelanggan tidak hanya sebatas kemudahan pemesanan, tetapi juga kecepatan dalam penyelesaian masalah.
“Konsumen akan mendapat notifikasi dan proses penyelesaian yang mudah dan cepat, menjawab kebutuhan akan ketenangan pikiran konsumen,” ujarnya.
Untuk mendukung itu, layanan pelanggan (customer care) di tiket.com pun bertransformasi menjadi Halo tiket, yang berkomitmen untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi pelanggan dalam waktu 1 jam (1-Hour Resolution Time).
“Di tiket.com, misi kami adalah memberikan solusi yang tidak hanya inovatif, namun juga penuh empati. Kami membangun platform yang memberikan kepercayaan, kendali, dan dukungan real time bila perjalanan tidak berjalan sesuai rencana,” ujar Dimas.
Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa menambahkan, kebutuhan konsumen tidak hanya soal kemudahan, tapi juga fleksibilitas, kecepatan dan pengalaman yang lebih personal.
“Karena itu kami hadirkan inovasi yang menjawab kebutuhan konsumen, di antaranya halo tiket, tampilan aplikasi baru yang lebih modern, hingga promo dengan murah harga dan meriah yang bikin liburan semakin terjangkau.
Online travel agent (OTA) ini merayakan ulang tahun ke-14 memberikan promo bertajuk “HAJATAN TERMER14H” yang berlangsung pada 1 – 12 Agustus 2025. Kegiatan ini menawarkan diskon hingga 50% dan cashback instan hingga Rp600 ribu untuk berbagai layanan, termasuk tiket pesawat, akomodasi, dan aktivitas wisata, baik domestik maupun internasional.
Skema promo ini akan berlanjut saat Independence Deals dari 13 – 24 Agustus 2025, memastikan pengguna dapat menikmati penawaran terbaik tanpa khawatir “tanggal tua”.
“Transformasi ini bukan sekadar tampilan baru, tapi langkah nyata menjawab kebutuhan konsumen akan fleksibilitas, kecepatan, dan pengalaman yang lebih personal,” pungkasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post