Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

TikTok Hadirkan Program Khusus Dukung Bisnis UKM

11 Juli 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
TikTok

Aplikasi TikTok. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tiktok ingin membantu usaha kecil dan menengah (UKM) di dunia di masa pandemi Covid-19 dengan meluncurkan program “Back-To-Business”, yang membantu UKM di dunia terutama di masa pandemi Covid-19.

Pandhu Wiguna, Direct Sales Leader, TikTok Indonesia mengatakan, adalah komitmen TikTok untuk mendukung pelaku UKM di masa Covid-19 di berbagai negara di dunia. Melalui program Back-To- Business, para pelaku usaha akan memiliki kesempatan untuk beriklan di TikTok dengan kredit sebesar US$300 dan digunakan hingga 31 Desember 2020.

“Platform self-serve yang kami luncurkan ini merupakan evolusi dari TikTok sebagai solusi periklanan masa kini.
Dengan akses yang mudah dan fleksibel yang diberikan platform ini, UKM pun dapat segera melakukan digitalisasi dan membangkitkan kembali bisnisnya di masa new normal ini dan seterusnya,” ungkap Pandu dalam jumpa pers virtual, Jumat (11/7/2020).

Baca juga :   Jepang Siap Kerjasama Dengan UKM Otomotif Indonesia

Bagian dari program itu adalah platform self-serve TikTok for Business. Ini adalah solusi periklanan yang dapat digunakan UKM untuk menjangkau pemirsa tiktok yang kreatif dan inklusif.

“Format video singkat dan komunitas TikTok yang terkenal akan kreativitas memberikan peluang bagi berbagai bisnis dan usaha, termasuk UKM, untuk menggaet pasar yang lebih dinamis serta pemasarannya yang lebih efektif dan interaktif,” kata Pandhu

Melalui TikTok for Business self serve, pebisnis bisa memanfaatkan berbagai kemudahan. Diantaranya, Creative tools: serangkaian tools yang memungkinkan pemasar merasakan kreativitas dan orisinalitas komunitas TikTok saat menceritakan kisah produk atau layanan mereka mereka, dilengkapi dengan Video Creation Kit, Smart Video Soundtrack, dan TikTok Adstudio.

Baca juga :   PerpuSeru, Berdayakan Perpustakaan Jadi Pusat Inovasi Masyarakat

Selain itu TikTok for Business dirancang untuk memungkinkan perusahaan dari berbagai level dan kategori untuk menyesuaikan pengeluaran mereka kapan saja. Selain itu TikTok juga memperkenalkan akun bisnis yang memberikan alat tambahan untuk mengakomodasi kebutuhan bisnis untuk analisa keterlibatan dan performa bisnis terhadap audiens.

Langkah ini sesuai dengan program pemerintah yang tengah mendorong UKM untuk memanfaatkan platform digital. Saat ini, dari 60 juta UKM di Indonesia, baru 8 juta yang menggunakan platform digital.

“Pemerintah menangkap keresahan pelaku UKM yang menginginkan adanya peningkatan penjualan melalui platform digital. Itulah yang melatarbelakangi program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang terdiri dari dua target utama, yaitu mendorong penggunaan platform digital serta mendukung produk buatan dalam negeri,” kata Odo R.M. Manuhutu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Baca juga :   Mobil Ramah Lingkungan Bisa Jadi Taksi Online

Saat ini, berbagai UKM mulai menyadari kemampuan unik TikTok untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Najla Bisyir selaku Owner Bittersweet by Najla menjelaskan bagaimana TikTok membantu usahanya dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah pandemi Covid-19, salah satunya penurunan angka permintaan.

“Saat ini, kami memang sudah memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produk. TikTok sebagai aplikasi yang banyak dipakai anak muda diharapkan bisa membantu UKM di Indonesia, termasuk Bittersweet by Najla, untuk menghubungkan kami ke segmentasi yang lebih luas secara terukur, efisien, dan juga kreatif,” ujar Najla.

STEVY WIDIA

Tags: program Back-To-BusinessTikTokUKM
Previous Post

Minat Masyarakat Berkurban Lewat Kanal Digital Meningkat

Next Post

Tokopedia Salam Permudah Masyarakat Berkurban di Tengah Pandemi

Related Posts

TikTok
News

TikTok Kini Punya Fitur Voice Notes dan Bisa Kirim Banyak Foto dan Video Sekaligus

8 September 2025
0
Kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok
Headline

TikTok Aktifkan Kembali Fitur Live, Lebih Aman dan Beradab

3 September 2025
0
TikTok Now
News

Ini Alasan TikTok Nonaktifkan Fitur “LIVE”

1 September 2025
0
Load More
Next Post
Tokopedia Salam Permudah Belanja Produk Halal dan Ibadah dari Rumah

Tokopedia Salam Permudah Masyarakat Berkurban di Tengah Pandemi

Dapur Bersama GoFood, Upaya Mengakselerasi Bisnis UMKM Kuliner Indonesia

Dapur Bersama GoFood, Upaya Mengakselerasi Bisnis UMKM Kuliner Indonesia

mitra bukalapak

Bukalapak Siap Jadikan Mitra Warung Sebagai Agen Bank

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version