TikTok Kini Punya Efek Transisi Untuk Video

Aplikasi Tik Tok. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Jadi seorang videogram sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Tetapi sesungguhnya tidak mudah untuk membuat video menghibur atau menarik untuk dilihat orang. Untuk itu platform video TikTok menghadirkan efek transisi bagi para penggunanya.

Fitur transisi yang mulus perpindahannya dari satu gambar ke gambar berikutnya, selain dapat membuat video lebih menarik, pesan yang disampaikan pun akan menjadi lebih kuat. Jadi, bagaimana kita bisa membuat video menggunakan fitur transisi?

Salah satu kreator top TikTok, Husein (@kazamahusein), berbagi pengalamannya dalam membuat video transisi. “Membuat video transisi, sangat mudah dan menarik sebenarnya. Jadi, jangan mengatakan bahwa itu sulit jika kalian belum pernah mencobanya. Ketika kalian mencoba, kalian akan tahu bahwa itu tidak sesulit seperti yang kalian bayangkan,” katanya.

Dia menjelaskan, persiapan saat membuat video dengan fitur transisi, penting untuk memiliki pencahayaan yang baik. Dengan pencahayaan yang baik, video berkualitas baik dapat dibuat. Setelah itu, kita perlu mencari lagu yang cocok untuk video transisi dalam pembuatannya, dan kita perlu melanjutkan dengan menambahkan efek filter, sesuai kebutuhan.

Baca juga :   Tik Tok Perkenalkan Fitur Menari Berbasis Teknologi AI

Selanjutnya, pengguna dapat dengan mudah membuat video transisi dalam 5 menit, tetapi hasilnya akan sangat standar. Proses pembuatan video transisi, mulai dari memilih dan mengedit lagu akan memakan waktu kurang lebih 3- 4 jam. Untuk penggabungan video dan lagunya sendiri bisa memakan waktu seharian tergantung dari tingkat kesulitan yang kalian alami. “Biasanya kendala yang dihadapi saat pembuatan video ini adalah membuat transisi yg mulus, pemberian emosi pada video yang dibuat, dan terus menerus berinovasi secara out-of-the-box,” kata Husein.

Saat ini, berbagai tema video transisi sangat tergantung pada karakter sang kreator. Pengguna aplikasi ini juga dapat melihat contoh video transisi yang sedang tren di antara pengguna saat ini di platform TikTok yang menggunakan hashtag #Infinitytransition agar kalian dapat mendapatkan ide yang lebih baik atau kalian juga dapat membukanya di akun resmi instagram tiktokofficialindonesia @ tiktoksition_id akun. Setiap pembuat konten memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri dalam membuat video mereka.

Berikut adalah beberapa tips dan triks membuat video transisi untuk pemula dari Husein (@kazamahusein):

Baca juga :   Google Latih Pelaku UKM Makassar Pemasaran Digital

• Silakan mengunduh aplikasi TikTok di AppStore atau Google Play Store
• Tekan tombol yang di tengah
• Pilih tema lagu (Pick Sound with Tone Logo) yang diinginkan sesuai dengan video transisi
• Pilih ukuran0,1x, 0,5x, 1x, 2x, 3x. Gunakan 2x
• Tekan tombol bulat berwarna merah untuk mulai menyunting
• Gunakan efek filter sesuai kebutuhan
• Unggah video ke platform TikTok dan bagikan ke platform media sosial kalian untuk mendapatkan lebih banyak “likes”

STEVY WIDIA