Sabtu, 17 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

TikTok Luncurkan Proyek Global Untuk Tingkatkan Perlindungan Remaja

18 November 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Film vertikal Tiktok

Film X&Y, film vertikal di TikTok. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Internet dan media sosial telah menjadi ancaman terbesar bagi remaja masa kini. Sadar akan hal itu, TikTok meluncurkan proyek global untuk memahami dengan lebih baik tentang keterlibatan remaja terhadap tantangan dan hoax berbahaya.

Proyek ini melibatkan survei terhadap 10.000 remaja, guru, dan orangtua di Argentina, Australia, Brazil, Jerman, Italia, Meksiko, Inggris, Amerika Serikat, Vietnam, dan Indonesia, serta berkolaborasi dengan para ahli untuk merilis hasil studi dan mengulas kembali kebijakan keselamatan remaja di TikTok.

“Bagi TikTok, keselamatan pengguna adalah prioritas utama kami, terutama pengguna di usia remaja. Kami meluncurkan proyek global untuk memahami dengan lebih baik tentang keterlibatan remaja terhadap tantangan dan hoax berbahaya, serta mempelajari bagaimana kami bisa melakukan respon yang lebih efektif dalam usaha kami mendukung remaja, orangtua, dan pengajar,” kata pengelola TikTok dalam siaran pers, Kamis (18/11/2021).

Baca juga :   Sleek Raih Pendanaan Seri A Senilai Rp 200 Miliar

Studi ini disusun oleh Dr Zoe Hilton, Direktur dan Pendiri Praesidio Safeguarding, badan safeguarding independen. Selain itu, TikTok juga bekerjasama dengan Dr. Richard Graham, seorang Psikiater Klinis Anak yang fokus pada perkembangan remaja yang sehat, dan Dr. Gretchen Brion-Meisels, seorang ilmuwan perilaku yang fokus dalam pencegahan risiko pada masa remaja untuk membimbing dan memberikan masukan dalam penelitian ini.

Hasil studi ini memperlihatkan bagaimana remaja pengguna TikTok memandang tantangan dan hoax yang ada di platform, di mana 54% dari responden di Indonesia menganggap tantangan baru-baru ini termasuk menyenangkan, 27% merasa tantangan itu berisiko tapi masih aman, 14% menganggap tantangan yang ada itu berbahaya, sementara 3% berpikir sangat berisiko. Yang melegakan, hanya 2% dari responden remaja yang mengaku mengambil bagian dalam tantangan tersebut.

Baca juga :   TikTok Kucurkan Rp 2,9 Triliun untuk Kreator Konten

Laporan studi ini digunakan untuk meninjau kembali kebijakan keamanan di TikTok dan meningkatkan keamanan di platform. Untuk melindungi pengguna remaja dengan lebih baik, TikTok akan mulai menghapus peringatan tentang hoax yang membahayakan diri. Selanjutnya, TikTok akan tetap memperbolehkan adanya pembicaraan mengenai hal ini, karena dapat meredam kepanikan dan memberikan informasi yang akurat.

TikTok juga mengembangkan teknologi yang memberikan peringatan kepada tim keamanan jika tiba-tiba terjadi peningkatan konten yang melanggar panduan dan terhubung pada tagar tertentu. Kini, TikTok memperluas teknologi ini untuk menangkap perilaku yang berpotensi berbahaya.

Contohnya, saat tagar #FoodChallenge biasa digunakan untuk berbagi resep masakan, jadi jika ada peningkatan konten di tagar tersebut yang melanggar panduan TikTok, tim moderasi akan diperingkatkan untuk mencari penyebabnya dan lebih siap untuk mengambil langkah dalam menghadapi tren atau perilaku berbahaya tersebut.

Baca juga :   Peduli Kesehatan Mental TikTok Batasi Penggunaan Filter Bagi Remaja

TikTok juga mengembangkan bahasa yang digunakan di label peringatan dan mengingatkan pengguna untuk mengunjungi Pusat Keamanan sebagai acuan informasi lebih lanjut termasuk pencarian informasi tidak benar terkait bunuh diri dan melukai diri sendiri.

 

STEVY WIDIA

Tags: Hoaxkebijakan keamanan di TikTokremajaTikTok
Previous Post

Rekrutmen dan SDM, Tantangan yang Dihadapi UMKM

Next Post

Raih Pendanaan Awal, KaryaKarsa Siap Tumbuh di Pasar Asia Tenggara

Related Posts

TikTok
News

TikTok Hadirkan Fitur Khusus Untuk Dukung Karya Musisi

7 April 2025
0
TikTok AR
News

Ada 72 Juta Video Pendek Diunggah di TikTok Awal Ramadan 2025

19 Maret 2025
0
Telkomsel Gandeng TikTok Hadirkan Solusi Autentifikasi Otomatis
News

Telkomsel Gandeng TikTok Hadirkan Solusi Autentifikasi Otomatis

5 Maret 2025
0
Load More
Next Post
KaryaKarsa

Raih Pendanaan Awal, KaryaKarsa Siap Tumbuh di Pasar Asia Tenggara

Pasarnow

Empat Keuntungan Belanja Kebutuhan Dapur Secara Online

BINUS

3 Negara Ini Jadi Pilihan Pelajar Indonesia Untuk Kuliah

Discussion about this post

Recent Updates

Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
Erafone National Tournament 2024

Erafone National Tournament 2025 Siap Jangkau 22 Kota

16 Mei 2025
Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

16 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Princeton Digital Group (PDG)

PDG Peroleh Pendanaan Hijau Rp1,7 Triliun dari Bank DBS & UOB Indonesia

13 Maret 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
Erafone National Tournament 2024

Erafone National Tournament 2025 Siap Jangkau 22 Kota

16 Mei 2025
Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

16 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version