Tiktok Shop Jadi Social Commerce Paling Populer di Indonesia

TikTok Shop For Your Fashion

Peserta pameran TikTok Shop For Your Fashion. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Saat ini fenomena belanja melalui media sosial atau social commerce semakin marak. TikTok Shop, layanan dari media sosial TikTok dipilih menjadi social commerce paling popular berdasarkan survei Populix.

Sebagai informasi, Populix melakukan survei terhadap 1.020 responden di seluruh Indonesia dengan rentang usia 18 hingga 55 tahun. Survei ini dilakukan pada 28 Juli hingga 9 Agustus 2022.

Dari survei itu, sekitar 52% responden di dalam negeri yang mengaku telah mengetahui tentang social commerce. Selain itu, 86% responden di Indonesia pernah mencoba berbelanja lewat media sosial. Berdasarkan itulah maka TikTok Shop menjadi media sosial yang paling sering digunakan untuk berbelanja online.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh 46% responden. Sebanyak 21% responden pernah berbelanja online melalui WhatsApp. Kemudian, responden yang berbelanja online melalui Facebook Shop dan Instagram Shop sama-sama sebesar 10%.

Telegram, Line Shop, dan Pinterest sama-sama digunakan oleh 1% responden untuk berbelanja online, sedangkan 10% responden mengaku berbelanja online di media sosial lainnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version