Tim Bigetron Jadi Runner-up di PMCO 2019

Tim Bigetron Esport jadi juara PUBG Mobile Club Open 2019. (Foto: istimewa)

youngster.id - Tim Bigetron berhasil menjadi runner-up klasemen sementara dalam perhelatan akbar turnamen profesional esport dunia, PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 di Shanghai, Tiongkok.

Gaga Li, Head of PUBG Mobile SEA E-Sport menyatakan penyelenggaraan PMCO 2019 merupakan bentuk komitmen PUBG Mobile dalam perkembangan e-sport di seluruh dunia.

“Kami berkomitmen memberikan pengalaman lebih dan membangun interaksi dengan para pemain. Yang terpenting, kami terus memperluas kesempatan kerja sama dengan para mitra untuk mengembangkan sistem terbaik,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (22/5/2019) di Jakarta.

PMCO 2019 tahap kualifikasi Asia Tenggara diikuti oleh 24 tim yang berasal dari babak final nasional perwakilan dari 6 negara dan 4 tim wildcard. Keenam negara tersebut ialah Indonesia, Kamboja, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam, memperebutkan total hadiah senilai USD 2,5 juta.

Posisi pertama diduduki oleh tim Illuminate The Murder dari Thailand. Sebelumnya, para tim akan bertanding selama 5 pekan dengan 5 hari pertandingan tiap pekannya. Para tim mempertaruhkan 16 tempat di tahap Grand Final Asia Tenggara. Nantinya, grand final akan diselenggarakan dalam waktu 3 hari dengan 12 pertandingan.

Enam belas tim yang memenangkan turnamen Asia Tenggara akan mewakili total 10 wilayah utama untuk bertarung di babak Final Global PMCO 2019.

STEVY WIDIA

Exit mobile version