Tim e-Sport Indonesia Jadi Juara Dunia PBWC 2019

Tim RRQ TCN di PBWC 2019 di Moskwa, Rusia. (Foto: istimewa)

youngster.id - Tim RRQ TCN yang mewakili tim e-sport Indonesia berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia eSport, Point Blank World Challenge (PBWC) 2019, yang berlangsung di Moskwa, Rusia, 25-26 Mei 2019 lalu.

Sebelum tampil di Rusia, Tim RRQ TCN merupakan juara nasional sehingga berhak mewakili Indonesia di kejuaraan dunia tahunan. Tim ini terdiri dari lima remaja Indonesia, yakni Yusuf Hamid (eLCrush), Muhammad Hilal (BazRy), Iqbal Sungkar (Mndhntr), Pradipta Favian (5Rfwi), dan Seno Muhammad (Magic). Mereka berhasil unggul atas tim dari Thailand, Brasil, Turki, dan tuan rumah Rusia.

Manajer tim RRQ TCN, Christian mengatakan, tim Indonesia di final menundukkan Thailand dengan skor 2-1. Sebelum menundukkan Thailand di final, Yusuf Hamid dkk mengalahkan Brasil di semifinal, serta unggul atas Rusia 1 dan Turki di babak penyisihan.

“Anak-anak bermain sangat baik dari awal. Melawan Thailand di final anak bermain luar biasa,” ujar Christian dalam keterangan pers, Jumat (31/5/2019) di Jakarta.

Selain mendapatkan piala, tim Indonesia juga mendapatkan hadiah uang US$ 30.000, serta medali emas.

Selain meraih juara dunia, anggota tim RRQ yakni Seno Muhammad alias Magic menjadi pemain terbaik (MVP) dengan mengantongi hadiah US$ 1.000.

Point Blank adalah genre permainan video yang ciri utamanya adalah penggunaan sudut pandang orang pertama dengan tampilan layar yang mensimulasikan apa yang dilihat melalui mata karakter yang dimainkan. Game online yang kini digandrungi remaja di Tanah Air lebih dikenal dengan istilah FPS.

STEVY WIDIA

Exit mobile version