Tim FEB UI Jadi Juara Nasional L’Oreal Brandstorm 2021

Tim Voir

Tim Voir FEB UI diumumkan jadi pemenang nasional L’Oreal Brandstorm 2021. (Foto: istimewa/UI)

youngster.id - Tim Voir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) berhasil menyabet gelar National Winner dalam ajang L’Oreal Brandstorm 2021 . Kompetisi ini diikuti 1600 partisipan dari 68 universitas di Indonesia.

Tim Voir terdiri dari Michael Abraham Hukom, Muhammad Hanif Permana, dan M. Alif Rizkia ini akan menjadi perwakilan L’Oreal dari Indonesia untuk mengikuti kompetisi global yang akan dilaksanakan di Paris, Perancis.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan sangat suportif bagi tim Voir. Harapannya, selain dapat membanggakan FEB UI dan Indonesia, inovasi yang tim Voir berikan dapat diimplementasikan untuk membuat industri menjadi lebih inklusif dan entertaining,” kata Hanif mewakili timnya dalam keterangan pers, Senin (19/4/2021).

Tim Voir FEB UI sebagai pemenang di tingkat nasional berhasil menciptakan dua ide inovatif pengalaman baru berbelanja produk kecantikan. Pertama adalah aplikasi interaktif “Voir” yang memungkinkan pelanggan yang memiliki gangguan penglihatan untuk mengaplikasikan make-up sendiri dengan bantuan sesama pelanggan lain yang terhubung melalui video call dalam aplikasi.

Ide tim Voir yang kedua adalah toko ritel dari merek “Urban Decay” yang meningkatkan sensasi pengalaman belanja make-up menjadi satu full entertainment dengan mengombinasikan sensasi indera pendengar, penciuman, dan peraba.

Data yang diperoleh untuk mewujudkan aplikasi ini berasal dari riset dan analisis komprehensif terkait gangguan visual dan asosiasi warna, baik dari riset institusi, karya sains, dan survei independen. L’Oreal Brandstorm 2021 ialah lomba inovasi bisnis secara tahunan L’Oreal, perusahaan kosmetik terbesar di dunia.

Beberapa syarat untuk mengikuti kompetisi seperti setiap tim harus terdiri dari 3 mahasiswa aktif di perguruan tinggi Indonesia, mendaftarkan diri melalui laman L’Oreal Brandstorm, dan setiap tim diminta memilih salah satu ide inovasi diantaranya inovasi barang dan jasa, inovasi model bisnis baru, atau entertainment experience yang baru.

L’Oreal Brandstorm tahun 2021 mengusung tema “Invent the Beauty Shopping Experience Through Entertainment” dan juga dilaksanakan di lebih dari 65 negara.

Pemenang nasional L’Oréal Brandstorm akan diberikan kesempatan untuk bergabung di L’Oréal Indonesia dan mendapatkan mentorship langsung oleh Management Committee L’Oréal Indonesia sebelum beradu dengan tim lainnya di tingkat internasional pada bulan Mei-Juni 2021 untuk merebutkan hadiah utama yaitu Intrapreneurship Award selama 3 bulan dari kampus startup terbesar di dunia, Station F di Paris.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version