Tim Mahasiswa Tel-U Raih Best Of The Best Pada Innovillage 2022

Tel-U - Innovillage

Pada Anugerah Innovillage 2022, beberapa inovasi dari mahasiswa Telkom University berhasil menyabet gelar juara prestisius pada beberapa kategori. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pada Anugerah Innovillage 2022, beberapa inovasi dari mahasiswa Telkom University (Tel-U) berhasil menyabet gelar juara prestisius pada beberapa kategori. Salah satu inovasi yang menjadi Best of The Best dan Best Earth/Green Conservation pada Innovillage 2022 yaitu berjudul ‘Automatic Tea Garden Watering dengan Energi Terbarukan (Panel Surya) untuk Mempermudah Produktivitas Petani Perkebunan Teh di Provinsi Jawa Barat’.

Inovasi lain dari Tim Telkom University yang menjadi 2nd Runner Up ialah pada kategori Digital Social Solution, ‘Aplikasi Pembelajaran Mudah dan Menyenangkan Untuk Membantu Proses Belajar Anak Tuna Grahita’. Serta 2nd Runner Up pada kategori Economic Solution VR, ‘Dewina Virtual Reality dan Digitalisasi Desa Wisata Nanas Madu Pemalang (Dewi Nadulang)’.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya sekaligus Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN mengungkapkan bahwa terdapat empat skill yang dibutuhkan generasi muda agar tetap eksis dan dapat menjadi leader di masa depan yaitu diperlukan kemampuan Problem Solving, Self Management, Working with Other People dan Engagement with Technology.

“Melalui kerja sama dan pengoptimalan penggunaan teknologi digital dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat di masa depan. Inovasi yang dihasilkan perlu bermanfaat bagi pemecahan masalah di masyarakat, untuk itu Innovillage hadir,” kata Prof. Adiwijaya, dalam keterangannya, Selasa (20/12/2022).

Andy F Noya selaku CEO & Founder BenihBaik.com & Chairman Kick Andy Foundation menyampaikan bahwa Innovillage merupakan salah satu ajang pembuktian bahwa generasi muda Indonesia mampu untuk melaksanakan dan menyelesaikan masalah sosial, kemanusiaan, lingkungan dan ekonomi disekitar.

“Program ini untuk membentuk generasi muda menjadi pejuang kehidupan yang akan membuat Indonesia berjaya di masa datang,” ucap Andy.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version