Timnas Esports Indonesia Raih Medali Pertama SEA Games 2023 di Nomor Crossfire

Timnas Crossfire Indonesia Sea Games 2023

Timnas Crossfire Indonesia Sea Games 2023. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Timnas esport Indonesia meraih medali pertama di nomor Crossfire pada babak grand final SEA Games ke-32 Kamboja 2023. Timnas Crossfire harus puas menempati peringkat ke-2 dengan meraih medali perak. Tetapi ini menjadi prestasi baru bagi Timnas Crossfire sejak keikutsertaan mereka di SEA Games.

Manager Timnas Esports Indonesia Mahatma Arfala Thohir mengatakan, perolehan medali timnas Crossfire pada pertandingan Grand Final SEA Games ke-32 Kamboja 2023 patut disyukuri.

“Meski belum membawa pulang medali emas dalam kesempatan kali ini, Timnas Crossfire Indonesia menunjukkan kualitas permainan yang sangat tinggi,” kata Arfala dalam keterangan pers, Rabu (10/5/2023).

Memang Timnas Crossfire Indonesia harus mengakui keunggulan tim Vietnam dalam pertandingan yang berlangsung di NagaWorld Entertainment Complex, Kamboja. Meski demikian, Kepala Pelatih Timnas Esports Indonesia Yohannes Paraloan Siagian mengaku sangat bangga dengan perjuangan Timnas Crossfire.

“Kami menyaksikan secara langsung bagaimana para atlet kebanggan bertanding. Perjuangan mereka di babak Grand Final ini patut kita apresiasi sebesar-besarnya. Terlebih, ini merupakan prestasi terbaru yang didapat oleh Timnas Crossfire,” katanya.

Pada SEA Games sebelumnya, Timnas Crossfire meraih medali perunggu dan kali ini mampu memperoleh medali perak. “Hal ini membuktikan bahwa Timnas Crossfire mengalami peningkatan tajam, dan kerja keras mereka selama Pelatnas membuahkan hasil sempurna untuk kejayaan Indonesia,”ujar Yohannes.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version