Timnas Free Fire Indonesia Sumbang Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021

Timnas Free Fire Indonesia

Timnas Free Fire Indonesia di SEA Games 2021. (Foto: istimewa/youtube)

youngster.id - Timnas Indonesia cabang olahraga esport memuncaki klasemen Free Fire di SEA Games 2022. Timnas Free Fire Indonesia yang berlaga di babak final, berhasil menyabet medali emas dan perak. Kedua tim tersebut adalah tim Indonesia 1 (Garuda) dan tim Indonesia 2 (Rajawali).

Tim Garuda beranggotakan Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Victor Innosensius. Sementara tim Rajawali diisi oleh Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria.

Pada ronde pertama, Indonesia mendominasi permainan. Pada saat-saat terakhir, tim Garuda dan tim Rajawali bahkan harus bertarung satu sama lain untuk memperebutkan posisi pertama. Pada ronde pertama ini tim Garuda meraih “Booyah” dan mendapat total poin 19. Sementara tim Rajawali, meski meraih posisi kedua, total poin pada ronde pertama ini lebih banyak dari tim Garuda yakni 26 poin.

Perolehan poin ini dihitung tidak hanya berdasarkan peringkat saat pertandingan berakhir. Angka saat membunuh lawan juga dihitung menjadi “kill point” dan diakumulasi dengan poin yang diperoleh berdasarkan peringkat. Pada pertandingan kedua, tim Garuda meraih peringkat tiga sementara tim Rajawali mendapat peringkat lima. Kemudian pada ronde ketiga, tim Garuda meraih peringkat dua dan tim Rajawali mendapat peringkat ketiga.

Dengan kemenangan ini, timnas Free Fire Indonesia menjadi tim esport pertama di SEA Games 2021 yang menyumbang perolehan medali Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version