Minggu, 16 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tingkatkan Layanan Berbasis Digital, ZAI Luncurkan Teknologi AI untuk Pembuatan Polis Kendaraan

30 Mei 2023
in News
Reading Time: 1 min read
Asuransi Kendaraan

Tingkatkan Layanan Berbasis Digital, ZAI Luncurkan Teknologi AI untuk Pembuatan Polis Kendaraan (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebagai upaya memperkuat layanan nasabah berbasis digital, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) berkolaborasi dengan perusahaan survei visual asal India CamCom Technology Pvt Ltd (CamCom),untuk meluncurkan Teknologi Artificial Intelligence (AI) yang membantu proses penilaian (survei) kendaraan dalam pembuatan polis asuransi kendaraan.

“Kami memahami bahwa kecepatan dan ketepatan layanan menjadi faktor penting bagi nasabah untuk asuransi kendaraan. Pengembangan ini menunjukkan komitmen ZAI dalam memperkuat pelayanan nasabah berbasis digital, agar lebih seamless, praktis dan efisien bagi nasabah,” kata Edhi Tjahja Negara, CEO Zurich Asuransi Indonesia, Selasa (30/5/2023).

Proses survei kendaraan itu sendiri diperlukan dalam membuat polis asuransi untuk mobil bekas atau yang tidak baru keluar dari dealer.

Umumnya, proses tersebut dilakukan secara manual, namun dengan fitur ini, agen dan surveyor kini dapat melakukannya secara otomatis dalam melengkapi proses survey kendaraan untuk memberikan laporan pemeriksaan yang lebih akurat sehingga memungkinkan ZAI dapat memberikan nilai perlindungan yang sesuai, lebih cepat, lebih akurat, dan meminimalisir kesalahan yang diakibatkan oleh manusia. Dengan teknologi ini, nasabah dapat memperoleh polis di hari yang sama.

Baca juga :   20 Startup Finalis Telkomsel The NextDev 2017

“Kami bangga dipilih sebagai mitra utama untuk pengembangan teknologi AI oleh salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Kami memahami bahwa Indonesia adalah pasar besar untuk kendaraan mobil dan percepatan digitalisasi sangat diperlukan untuk merangkul permintaan yang terus bertumbuh. Kami optimis teknologi AI ini akan semakin mengoptimalkan layanan ZAI ke depan,” kata Mahesh Subramanian, Co-founder & COO CamCom.

Teknologi ini tersedia untuk seluruh kendaraan roda empat dan dapat dipergunakan untuk melakukan penilaian kendaraan yang tersedia pada beberapa agen yang sudah ditunjuk ZAI.

 

HENNI S.

Tags: CamCom Technology Pvt Ltdpembuatan polis asuransi kendaraanPT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI)teknologi artificial intelligence (AI)
Previous Post

Program “Agen Kurir Mantap”, Upaya Dorong Kewirausahaan Jasa Kurir

Next Post

Perluas Kapabilitas Peserta Prakerja Berkarir serta Berbisnis, Bukalapak Gandeng Kariermu

Related Posts

pemanfaatan teknologi AI
News

Kini, Teknologi AI Digunakan untuk Menganalisis Kulit

2 Mei 2025
0
Teknologi e-KYC
News

Tekan Penipuan Digital, AdaKami Manfaatkan Teknologi AI

14 Februari 2025
0
Indosat
Headline

Indosat Dorong Pemanfaatan AI untuk Pertumbuhan di Luar Metropolitan

21 Mei 2024
0
Load More
Next Post
Kelas pelatihan Pra Kerja

Perluas Kapabilitas Peserta Prakerja Berkarir serta Berbisnis, Bukalapak Gandeng Kariermu

Aplikasi nanovest

Pasar Saham AS dan Aset Kripto Rebound, Pengguna Nanovest Tumbuh Lebih dari 20%

RUPST Telkom 2022

RUPST Telkom Tahun Buku 2022 FMC Disetujui, Telkomsel Fokus Perkuat Bisnis Broadband TelkomGroup

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version