youngster.id - Sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan pelayanan JKN-KIS, BPJS Kesehatan menggandeng penyedia layanan kesehatan Good Doctor.
Melalui kerjasama ini masyarakat khususnya peserta program JKN-KIS akan dimudahkan dalam mendapatkan informasi, edukasi, dan akses program JKN-KIS melalui aplikasi Good Doctor. Informasi dan edukasi yang dapat diakses mencakup hal-hal terkait administrasi, pendaftaran, hak dan tanggung jawab, tata cara, dan pelayanan di fasilitas kesehatan.
“Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BPJS Kesehatan dan Good Doctor yang dilakukan pada awal bulan November merupakan titik awal bagi kami untuk bersama-sama mengembangkan layanan kesehatan yang terbaik dan paling sesuai untuk masyarakat. Kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan solusi berbasis teknologi yang cocok untuk masyarakat Indonesia dan sejalan dengan konsep JKN. Kami berharap kerjasama ini terus berkembang, dan bersama-sama kita dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata David Bangun, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, dalam keterangan pers (23/11/2021).
Hingga saat ini, 226 juta penduduk Indonesia telah tercakup dalam program JKN-KIS atau 84% dari total penduduk. Diharapkan dengan transformasi digital yang efektif, sebagian besar dari peserta program JKN-KIS ini dapat segera mengakses informasi dan layanan dengan mudah lewat aplikasi layanan kesehatan berbasis digital, seperti Good Doctor.
Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana mengklaim, pengguna aplikasi Good Doctor di Indonesia kini telah mencapai lebih dari 13 juta pengguna, dengan layanan yang mencakup lebih dari 100 kota di seluruh Indonesia.
Cakupan luas ini dibangun dalam kurun waktu kurang dari dua tahun sejak aplikasi Good Doctor pertama kali diluncurkan di Indonesia, dan kini telah bermitra dengan lebih dari 4.000 rumah sakit, klinik, apotik dan laboratorium kesehatan di seluruh Indonesia.
“Kami berharap kemitraan dengan BPJS Kesehatan dapat meningkatkan akses peserta program JKN-KIS terhadap informasi dan layanan melalui aplikasi kami, serta membantu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang kesehatan melalui sumber terpercaya dan kredibel yang dikurasi oleh tim medis kami. Berangkat dari kerjasama ini, kami akan terus mengembangkan solusi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan peserta program JKN-KIS dan seluruh masyaraka,” kata Danu.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post