Jumat, 3 Februari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Tingkatkan Penetrasi ke Pedagang, Warung Pintar Distribusikan Produk Mayora

11 November 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Warung Pintar x Mayora

Guna meningkatkan penetrasi produk ke warung melalui alur distribusi yang efisien serta persebaran produk yang lebih transparan, Mayora memilih perusahaan teknologi Warung Pintar sebagai mitra strategisnya (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Guna meningkatkan penetrasi produk ke warung melalui alur distribusi yang efisien serta persebaran produk yang lebih transparan, sehingga pemasaran produk dapat dilakukan secara optimal, PT Mayora Indah Tbk memilih perusahaan teknologi Warung Pintar sebagai mitra strategisnya.

Melalui kemitraan ini produk-produk dari Mayora, seperti minuman kemasan Teh Pucuk dan air mineral Le Minerale akan tersedia di aplikasi Warung Pintar. Startup ini akan fokus pada akselerasi transformasi digital untuk penguatan jaringan distribusi demi ketersediaan stok bagi komunitas akar rumput.

Agung Bezharie, CEO New Retail Enablement, SIRCLO dan Co-Founder Warung Pintar mengatakan, solusi digital terintegrasi milik Warung Pintar memungkinkan pemilik merek dapat menjangkau lebih dari 500 ribu warung yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada saat ini, terdapat 6 SKU (Stock Keeping Unit) Produk yang masuk ke dalam aplikasi Warung Pintar dengan performa distribusi yang sudah mencapai lebih dari 80%.

Baca juga :   17 Milenial Indonesia Masuk Daftar 30 Under 30 Asia Forbes 2019

Survei yang dilakukan oleh CEIC menyatakan kinerja penjualan ritel di Indonesia pada bulan September 2022 adalah sebesar 5,5%. Angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 0,6% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal ini sejalan dengan survei yang telah dilakukan oleh Bank Indonesia, yang turut menyatakan adanya penguatan penjualan ritel dan eceran di tahun 2022.

“Selain pelaku UMKM, pelaku bisnis berskala besar seperti pemilik merek atau principal brand juga memiliki tantangan tersendiri dalam memperluas pasar dan transparansi distribusi di area digital. Maka dari itu, kami terus berinovasi untuk menyediakan solusi bisnis enterprise yang dapat menjangkau dari hulu ke hilir di dalam ekosistem yang terintegrasi. Selain itu, dengan nilai penjualan yang terus meningkat, kami semakin tergerak untuk turut berkontribusi aktif dalam mempertahankan kemajuan industri ritel di tengah pemulihan ekonomi nasional,” ujar Agung, Jumat (11/11/2022).

Baca juga :   Warung Pintar Raih Pendanaan Seri B US$ 27,5 Juta

Melalui layanannya, Warung Pintar memungkinkan hubungan antara pemilik merek dan warung dapat terjalin dengan lebih erat dan transparan. Kegiatan promosi dan trade-marketing merupakan salah satu contoh inisiatif yang membawa keuntungan bagi kedua belah pihak. Pemilik merek dapat memonitor promosi dan trade-marketing yang terjadi di lapangan secara real time dan lebih banyak warung yang mampu mendapatkan insentif tambahan seperti diskon, bonus, ataupun hadiah langsung.

Setelah diakuisisi oleh SIRCLO Group pada Januari lalu, Warung Pintar telah meningkatkan jangkauannya kepada warung sebagai kanal distribusi terbesar di Indonesia, sehingga pemilik merek mampu menjangkau lebih banyak end-consumers.

Hingga saat ini, Warung Pintar telah melayani lebih dari 500 klien enterprise yang terdiri dari principal brand dan distributor. Warung Pintar juga telah melakukan kerja sama dengan perusahaan FMCG lainnya termasuk ABC Heinz, Nutrifood, Reckitt Benckiser, Deltomed, Momogi, Unicharm, dan Sido Muncul. Warung Pintar menyediakan berbagai macam layanan, mulai dari distribusi produk hingga manajemen salesman.

“Kami menyadari pentingnya bagi principal brand dan distributor untuk dapat memonitor performa penjualan, pergerakan barang dan harga hingga performa kompetitor. Maka dari itu,  kami juga akan fokus mendorong transparansi data dalam layanan Warung Pintar agar dapat dimanfaatkan bisnis enterprise sebagai bahan strategi bisnis ke depan,” tutup Agung.

Baca juga :   Infrastruktur Digital Dapat Mengetaskan Kemiskinan

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: penetrasi produk ke warungPT Mayora Indah Tbkwarung pintar
Previous Post

Tim Batagor Wakili Indonesia Pada Turnamen Valorant Red Bull Campus Clutch di Brasil

Next Post

Pinjaman Online Legal Diminta Selesaikan Kredit Macet Secara Mandiri

Related Posts

Wirausaha Kecil Perlu Perangkat Penangkal Serangan Cyber Crime
News

Pendapatan Data Center Indonesia Diperkirakan Capai US$3,01 Miliar pada 2023

3 Februari 2023
0
Grab dan PT SRCIS
News

SRC Gandeng Ekosistem Grab Indonesia Dukung 225 Ribu Mitra Toko Kelontong

3 Februari 2023
0
Peresmian Desa Digital Amartha
News

Kurangi Ketimpangan Literasi Digital, Amartha Foundation Resmikan Program Desa Digital di Sulawesi Tengah

2 Februari 2023
0
Load More
Next Post
Pinjol

Pinjaman Online Legal Diminta Selesaikan Kredit Macet Secara Mandiri

Unpad CSA

Tim Mahasiswa Universitas Padjadjaran Juarai CSA Research Competition 2022

Noice Audioseries

Rangkul Para Penulis Lokal, Noice Hadirkan Konten Audioseries 

Discussion about this post

Berita Terbaru

Wirausaha Kecil Perlu Perangkat Penangkal Serangan Cyber Crime

Pendapatan Data Center Indonesia Diperkirakan Capai US$3,01 Miliar pada 2023

3 Februari 2023
0
Grab dan PT SRCIS

SRC Gandeng Ekosistem Grab Indonesia Dukung 225 Ribu Mitra Toko Kelontong

3 Februari 2023
0
Innovation Heroes 2022

5 Pahlawan Inovasi Indonesia dalam Innovation Heroes 2023

3 Februari 2023
0
Peresmian Desa Digital Amartha

Kurangi Ketimpangan Literasi Digital, Amartha Foundation Resmikan Program Desa Digital di Sulawesi Tengah

2 Februari 2023
0
Komunitas Kejar Mimpi CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga Ajak Anak Muda Berpartisipasi dalam Gerakan Sosial Kejar Mimpi

2 Februari 2023
0
Finnet x KCIC

Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

2 Februari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version