Tingkatkan Portofolio Digital, Siemens Akuisisi Building Robotics

Workplace-App Comfy. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Siemens Building Technologies memperluas kepemimpinannya dalam hal bangunan cerdas dengan mengakuisisi Building Robotics Inc., pencipta Comfy. Akuisisi ini akan memperkuat posisi Siemens dalam teknologi kecerdasan buatan.

Divisi Building Technologies Siemens meraih pencapaian lebih lanjut dalam solusi bangunan cerdas dengan mengakuisisi Building Robotics Inc., pemimpin pasar untuk aplikasi pengalaman kerja digital yang semakin berkembang dengan pesat. Building Robotics Inc. akan sepenuhnya menjadi anak perusahaan Siemens Industry Inc. dan akan terus beroperasi sebagai penyedia platform vendor-agnostic.

“Langkah ini akan semakin memperkuat posisi kepemimpinan kami dalam hal bangunan cerdas. Dengan aplikasi Comfy, kami menghadirkan pengalaman berbasis konsumen bagi bangunan komersial yang menyederhanakan interaksi dengan bangunan untuk meningkatkan produktivitas dan keterlibatan karyawan,” ungkap Matthias Rebellius, CEO Siemens Building Technologies dalam keteranganya baru-baru ini.

Melalui aplikasi Comfy, Siemens Building Technologies akan menghubungkan manusia, tempat, dan sistem untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa di tempat kerja – memprioritaskan penghuni di pusat bangunan. Comfy secara langsung terintegrasi dengan otomatisasi bangunan, jaringan TI, dan sistem IoT yang telah ada untuk menyediakan kontrol sesuai kebutuhan (on-demand) dan otomatisasi cerdas dalam satu aplikasi intuitif. Seiring dengan meningkatnya tuntutan akan kesediaan teknologi pintar di kantor, aplikasi ini memungkinkan karyawan untuk melakukan perubahan suhu dan pencahayaan, ruang bekerja dan meja secara cepat, serta memberikan umpan balik mengenai ruangan mereka.

Baca juga :   Grabfood dan Paytren Kolaborasi Bisnis Dengan Anak Presiden

Berkantor pusat di Oakland, California, perusahaan rintisan (start-up) ini mencapai posisi teratas dengan mengembangkan aplikasi sederhana yang mudah digunakan yang memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan lingkungan kerja mereka. Building Robotics, Inc. dikenal dengan nama produk andalannya, Comfy.

Kedua co-founder, CEO Andrew Krioukov dan CTO Stephen Dawson-Haggerty tetap menempati posisi mereka saat ini di tim manajemen Building Robotics Inc. Kedua belah pihak telah sepakat untuk tidak mengungkapkan besaran akuisisi ini. Proses akuisisi ini ditargetkan untuk selesai pada kuartal ketiga 2018.

“Comfy telah berhasil mendefinisikan ulang metode interaksi antara penghuni dan tempat kerja mereka. Bergabung dengan Siemens, pemimpin global dalam solusi bangunan cerdas, kami membuka peluang yang lebih besar untuk mempercepat pengembangan fungsi baru, menumbuhkan ekosistem protokol terbuka, dan menjangkau lebih banyak orang di seluruh dunia,” kata Andrew Krioukov, CEO dan salah satu pendiri Building Robotics Inc.

Didirikan pada tahun 2012, tim Comfy memanfaatkan keahlian dalam bidang pembelajaran mesin, UX design dan layanan perusahaan untuk mengembangkan solusi perangkat lunak bagi operator bangunan dan penghuni. Perusahaan rintisan ini memiliki pelanggan perusahaan ternama di pasar besar seperti Amerika Serikat, Australia, Singapura dan India.

Baca juga :   Penyimpanan Powerbank di Pesawat Kini Diatur

STEVY WIDIA