Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit di Masa Transisi Bekerja ke Kantor

Klikdokter

Shopee dan KlikDokter menjalin kerja sama menghadirkan fitur Layanan Kesehatan (Foto: istimewa)

youngster.id - Selama masa pandemi, kesehatan menjadi prioritas utama setiap individu. Kini kondisi semakin membaik dan sebagian masyarakat mulai memasuki masa transisi dari Work from Home (WFH) menjadi Work from Office (WFO).
Chief Marketing Officer Klikdokter Mia Argianti mengatakan, di masa transisi ini, banyak penyesuaian sehingga tubuh pun harus mulai beradaptasi dengan berbagai keadaan yang tidak menentu. Tingginya intensitas kegiatan yang dilakukan saat bekerja ke kantor membuat jadwal makan sering terlambat dan jadwal minum vitamin sering terlupa. Selain itu, asupan makan pun kadang tidak terkendali karena kadang harus memesan makanan dari luar atau menjadi sering makan camilan dari luar.

“Untuk itu, banyak hal yang harus dilakukan di masa transisi ini agar tubuh tetap sehat dan tidak gampang sakit. Di tengah masa transisi ini, Klikdokter ingin tetap memastikan masyarakat terus waspada namun pada saat yang sama juga merasa aman dengan kehadiran layanan Klikdokter yang dapat diakses dalam genggaman,” kata Mia dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021).

Menurut dia, Klikdokter senantiasa berfokus pada kemudahan pengguna saat mengakses aplikasi dan berbagai fitur di dalam aplikasi Klikdokter, di mana pun dan kapan pun. Untuk memberikan manfaat tambahan, Klikdokter juga berkolaborasi dengan ShopeePay untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi secara aman dan praktis.

“Kolaborasi Klikdokter dan ShopeePay menghadirkan promo cashback sebesar 30% untuk pengguna aplikasi Klikdokter,” ujarnya.

Agar lebih waspada dalam menjaga kesehatan tubuh selama pandemi, khususnya saat mulai transisi bekerja dari kantor, berikut lima tips siaga yang bisa dilakukan:

1. Usahakan tetap membawa bekal
Jika dirasa tidak memiliki waktu yang cukup untuk memasak di pagi hari, usahakan untuk menyiapkan bekal sarapan yang sederhana. Dengan mengkonsumsi sarapan di pagi hari, akan membantu seseorang memiliki fokus yang lebih tinggi saat beraktivitas seharian. Untuk memenuhi kebutuhan sarapan yang lebih sehat mulai dari camilan, gula, hingga minuman sereal bernutrisi tinggi, dapat ditemukan secara mudah pada fitur Belanja Sehat – Makanan & Minuman di laman Klikdokter.com.

2. Perhatikan asupan makanan
Jika harus makan atau memesan makanan dari luar, tetap perhatikan komposisinya agar karbohidrat, protein serta seratnya tercukupi. Usahakan selalu ada sayur, buah, sumber protein seperti daging atau telur, serta karbohidrat dari nasi atau kentang di menu makanan kita.

3. Selalu bawa vitamin di dalam tas
Tidak perlu bawa satu tempat penuh, kita bisa bawa vitamin dengan jumlah yang cukup untuk satu hari saja. Untuk memudahkan masyarakat dalam pembelian vitamin, Klikdokter menghadirkan fitur Beli Obat di dalam aplikasi. Tersedia pula fitur Direktori Obat yang dapat membantu kita dalam mengenali berbagai variasi vitamin dan obat yang dibutuhkan tubuh.

4. Selalu terapkan protokol kesehatan 3M di mana pun
Walaupun seluruh rekan kerja di kantor sudah divaksin, kita tetap harus rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak saat berinteraksi. Klikdokter memiliki fitur Pusat Informasi COVID-19 yang menghadirkan berbagai informasi mengenai pengecekan risiko virus corona, layanan PCR home care, serta informasi rumah sakit DKI Jakarta.

5. Segera konsultasi jika merasa kurang sehat atau ada gejala sakit
Di masa pandemi kita harus lebih peka terhadap kondisi tubuh. Jika merasa kurang enak badan, segera konsultasikan dengan dokter. Tidak perlu repot untuk mengunjungi rumah sakit, kini masyarakat bisa melakukan konsultasi langsung dengan dokter umum atau spesialis yang tersedia melalui fitur konsultasi melalui chat di dalam aplikasi dan bisa membuat janji temu dokter untuk konsultasi secara langsung.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version