Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tokopedia Gandeng Asuransi Pengiriman Tokio Marine

5 April 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
Tokopedia Tingkatkan Transaksi Online Lewat Kartu Hadiah

Melissa Siska Juminto Vice President Tokopedia. (Foto: tribunnews/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tokopedia secara resmi menggandeng PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (Tokio Marine) dalam kerja sama penyediaan perlindungan Asuransi Pengiriman bagi pengguna Tokopedia (Toppers). Hal ini diharapkan akan meningkatkan ketenangan (peace of mind) dan pengalaman berbelanja Toppers.

COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengatakan, sebagai marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia memungkinkan siapa saja merasakan pengalaman online yang aman, transparan, dan efisien. “Kemudahan berbelanja online sangat penting untuk ditopang dengan perlindungan yang optimal. Kami memperhatikan betul aspek ini, supaya Toppers dapat berbelanja dengan tenang dan nyaman tanpa perlu khawatir dengan pengiriman barangnya,” kata Melissa dalam keterangannya, Rabu (4/4/2018) di Jakarta.

Menurut dia, selain mampu meningkatkan pengalaman Toppers dalam berbelanja di Tokopedia, lewat jasa perlindungan dari Tokio Marine adalah untuk mendorong masyarakat mencoba kenyamanan dan keamanan berbelanja online melalui platform Tokopedia. Karena asuransi ini akan menjadi penyedia jaminan atau proteksi terhadap potensi kerusakan dan kehilangan atas barang-barang yang dibeli Toppers selama proses pengiriman barang.

Baca juga :   Inisiatif Tokopedia Perangi COVID-19

“Ini merupakan bagian dari misi kami untuk mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital. Membangun Tokopedia itu ibarat membangun sebuah kota. Oleh karenanya, kolaborasi dengan mitra-mitra strategis yang memiliki semangat sama dalam mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital itu penting,” katanya lagi.

Tokio Marine merupakan perusahaan asuransi pertama dan terbesar di Jepang dengan pengalaman lebih dari 130 tahun, dan telah beroperasi di 38 negara di seluruh dunia. Tokio Marine menyambut baik kerjasama untuk Asuransi Pengiriman Barang dengan Tokopedia.

“Kemudahan berbelanja online terkadang masih menyisakan kekhawatiran bagi sebagian masyarakat, terutama kemungkinan kerusakan atau kehilangan barang dalam proses pengiriman. Bersama Tokopedia, kami berharap dapat berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai kemudahan dan keamanan berbelanja online melalui platform e-commerce,” ucap Josef Gunawan Setyo Presiden Direktur Tokio Marine Indonesia.

Baca juga :   TikTok Akan Terapkan Sistem Monetisasi Bagi Kreator dari Iklan

Melalui kerja sama dengan Tokio Marine, penggunaan asuransi pengiriman akan menjadi lebih mudah bagi Toppers, mengingat adanya keseragaman pilihan layanan, termasuk dari segi premi asuransi, standar operasional, dan kategori barang yang dapat diasuransikan. Pengguna juga dapat melakukan klaim langsung melalui pusat resolusi Tokopedia.

Asuransi dari Tokio Marine juga dapat diakses dengan mudah. Di halaman Add to Cart, Toppers akan diberikan pilihan untuk menggunakan asuransi dengan tambahan premi sebesar 0.2% dari harga barang. Nilai pertanggungan yang akan diberikan kepada Toppers senilai harga barang yang ditambahkan dengan ongkos kirim.

Apabila dalam proses pengiriman barang terjadi kerusakan atau kehilangan, maka Toppers bisa melakukan komplain dalam kurun waktu 1×24 jam sejak resi tanda terima barang telah diterima. Tokopedia akan memproses klaim tersebut dengan meminta konfirmasi kerusakan atau kehilangan dari pihak ekspedisi pengiriman. Setelah mendapatkan konfirmasi, akan dilakukan proses investigasi dari Tokio Marine selama 1×24 jam kerja setelah dokumen klaim diserahkan. Apabila disetujui, Tokio Marine akan mengonfirmasi kepada Tokopedia untuk proses ganti rugi yang dikirimkan langsung oleh Tokopedia kepada Toppers.

Baca juga :   LinkAja Gandeng Platform Digital Yokke Salurkan Bansos

 

STEVY WIDIA

Tags: asuransiTokio MarineTokopediaToppers
Previous Post

Stefanie Kurniadi: Arsitek Yang Sukses Berbisnis Kuliner

Next Post

Mahasiswi Indonesia Unjuk Gigi di Ajang Shanghai Fashion Week

Related Posts

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas
News

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
0
Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform
Headline

Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform

12 Juni 2025
0
Demi Strategi Jangka Panjang Sun Life Indonesia Rombak Pucuk Pimpinan
News

Demi Strategi Jangka Panjang Sun Life Indonesia Rombak Pucuk Pimpinan

28 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Mahasiswi Indonesia Unjuk Gigi di Ajang Shanghai Fashion Week

Mahasiswi Indonesia Unjuk Gigi di Ajang Shanghai Fashion Week

Facebook Hadirkan Solusi Iklan Berbasis Messenger

Indonesia Turut Jadi Korban Skandal Penyalahgunaan Data Facebook

William Tanuwijaya : Bermimpi Dengan Mata Terbuka

William Tanuwijaya : Bermimpi Dengan Mata Terbuka

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version