youngster.id - Guna memberi kemudahan kepada masyarakat dalam membeli kendaraan dan layanan otomotif lainnya secara aman dan tanpa harus keluar dari rumah, Tokopedia meluncurkan fitur Jasa Pasang Otomotif.
Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra mengatakan, fitur Jasa Pasang Otomotif memungkinkan masyarakat mendapatkan fasilitas pemasangan atas produk otomotif, seperti onderdil mobil dan motor, yang dibeli di Tokopedia.
“Tokopedia meluncurkan fitur Jasa Pasang Otomotif untuk memungkinkan masyarakat menerima jasa pemasangan atas produk otomotif, seperti onderdil mobil dan motor, yang dibeli lewat toko pelaku usaha otomotif di Tokopedia,” kata Fransiscus, dikutip Sabtu (18/11/2023).
Fitur Jasa Pasang Otomotif berlaku untuk berbagai produk atau onderdil mobil dan motor yang ditawarkan oleh penjual, termasuk kaca film mobil, ban kendaraan, oli, aki, velg, karpet dan masih banyak lainnya.
“Cara menggunakan Jasa Pasang Otomotif pun sangat mudah. Pertama, pengguna dapat mencari produk otomotif yang dibutuhkan, memilih produk yang berlabelkan ‘Jasa Pasang’. Lalu, pengguna dapat membeli produk dan mencentang fitur Jasa Pasang Otomotif pada halaman checkout. Kemudian pengguna dapat membawa produk otomotif yang telah dibeli ke bengkel pilihan dan mendapatkan kemudahan dari fitur Jasa Pasang Otomotif,” kata Fransiscus.
Saat ini, fitur Jasa Pasang Otomotif telah hadir di wilayah Jabodetabek melalui kerja sama dengan berbagai mitra bengkel, dan akan terus bertambah ke banyak wilayah lainnya di Indonesia.
Sebelumnya, untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan produk otomotif, mulai dari mobil, motor dan onderdil kendaraan, Tokopedia telah menyediakan kampanye Tokopedia Garage.
Menurut Fransiscus, kehadiran Tokopedia Garage telah disambut dengan sangat baik oleh masyarakat. Hal ini terbukti dari jumlah transaksi yang terjadi lewat kampanye Tokopedia Garage yang naik hampir 4 kali lipat selama kuartal III 2023 dibandingkan saat Tokopedia Garage pertama kali hadir di kuartal I 2021.
“Di sisi lain, jumlah penjual yang mengikuti kampanye Tokopedia Garage juga melonjak lebih dari 16 kali lipat selama kuartal III 2023 dibandingkan saat Tokopedia Garage pertama kali hadir di kuartal I 2021,” klaim Fransiscus.
STEVY WIDIA
Discussion about this post