Tokopedia Permudah Ganti Smartphone Lewat Fitur Tukar Tambah

Ki-ka: Head of Category Browse & Content Tokopedia Cynthia Limin, Category Development Lead Fransiscus Leo Chandra, Founder Laku6 Alvin Yap

youngster.id - Memiliki ponsel pintar (smartphone) telah menjadi kebutuhan di era digital sekarang ini. Namun tidak semua orang sanggup gonta ganti smartphone dengan teknologi terbaru. Untuk memberi solusi, Tokopedia menghadirkan fitur Tokopedia ‘Tukar Tambah’. Ini untuk mempermudah masyarakat dalam menukar smartphone lama dengan yang terbaru. 

Cynthia Limin, Head of Category Browse & Content mengungkapkan, sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia berupaya untuk menciptakan berbagai macam inovasi untuk mempermudah kehidupan masyarakat. Dan pihaknya melihat keinginan masyakarat untuk memperbarui smartphone terus meningkat, dilihat dati peningkatan daya beli masyarakat terhadap smartphone di tahun 2018 yang mencapai 38 juta unit.

“Masyarakat semakin ingin untuk meng-upgrade alat gadget mereka. Kita mulai melihat ada behavior seperti itu, kita lihat ada gadget yang mungkin tidak terpakai. Mungkin karena belum ada yang beli, belum laku harganya enggak cocok, enggak punya waktu. Melihat hal tersebut, Tokopedia melihat suatu peluang untuk membantu masyarakat Indonesia dengan menghadirkan fitur Tukar Tambah,” kata Cynthia pada acara peluncuran Fitur Tokopedia Tukar Tambah, Kamis (18/7/2019) di Auditorium Tokopedia Jakarta.

Dia menjelaskan, melalui fitur ini, pengguna Tokopedia dapat menjual smartphone lama dan mendapatkan potongan harga untuk pembelian smartphone baru yang dapat dilakukan kapan saja. Proses pengecekan smartphone juga dilakukan secara mudah dan langsung melalui aplikasi Tokopedia versi terbaru baik Android maupun iOS. Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat langsung harga terpotong setelah smartphone lama dilakukan pengecekan. Kemudian, smartphone baru yang sudah dibeli akan diantarkan langsung ke pengguna oleh kurir, sementara smartphone lama akan diambil.

“Dengan fitur ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk menukarkan smartphone lamanya dengan yang baru secara online, lebih mudah dan cepat. mungkin tinggal tambah Rp 1-2 juta langsung dapat HP baru. Untuk harganya juga bersaing,” ujar Cynthia.

Melihat rata-rata penggunaan Fitur Tokopedia Tukar Tambah yang meningkat 250% setiap bulannya, Cynthia memprediksi perkembangan rata- rata penggunaan dari fitur tersebut akan semakin baik ke depannya. Sayangnya, saat ini fitur Tokopedia Tukar Tambah tersebut hanya bisa diakses di wilayah Jabodetabek. Namun, Cynthia berjanji ke depannya fitur tersebut dapat diakses di seluruh Indonesia.

Kehadiran fitur ini mendapat dukungan dari Alvin Yap, Founder of Laku6 dan VP Digital Marketing Erajaya Swasembada, Eric Lee. 

“Kami menghargai langkah Tokopedia untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan transaksi pembelian smartphone. Erafone akan terus mengerahkan berbagai upaya untuk mendorong seluruh konsumen agar mendapatkan pengalaman pelayanan tukar tambah yang mengesankan,” kata Eric Lee.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version