youngster.id - Tokopedia memastikan masyarakat menerima pesanan tepat waktu, sesuai dengan durasi pengiriman yang telah dipilih. Jutaan pesanan di Tokopedia telah menggunakan jaminan ini setiap bulannya.
AVP of Logistics Tokopedia, Edwin Mailoa mengatakan, titur ini berlaku untuk pembelian produk dengan menggunakan semua metode pembayaran dan untuk layanan pengiriman Instant, Same Day dan Next Day yang direkomendasikan.
“Jika pesanan tidak sampai tepat waktu, ongkos kirim akan otomatis dikembalikan 100% ke Saldo Tokopedia pembeli. Pengembalian ongkos kirim paling lama 5 hari kerja,” kata Edwin dalam keterangannya, Kamis (5/11/2020).
Pembeli yang memilih layanan pengiriman tersebut bisa mendapatkan ‘Jaminan Tepat Waktu’. Durasi pengiriman dihitung sejak penjual melakukan serah terima barang kepada mitra kurir hingga paket tiba di tujuan. Batas waktu pengiriman tergantung pada layanan dan rute kurir yang dipilih. Saat ini, Tokopedia sendiri telah berkolaborasi dengan 13 mitra logistik dan menjangkau lebih dari 98% kecamatan di Indonesia.
“Fitur ‘Jaminan Tepat Waktu’ adalah wujud komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat mendapatkan kenyamanan lebih, termasuk mendapatkan barang pesanan tepat waktu,” jelas Edwin.
Paket yang dikirim, di sisi lain, akan dijaga kebersihannya oleh seluruh mitra logistik Tokopedia. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan ke semua paket dan area sortir.
Setiap gerai logistik pun dilengkapi dengan cairan antiseptik. Saat mengantar paket, kurir dilengkapi masker dan sarung tangan. Pengecekan suhu tubuh kurir juga dilakukan secara berkala.
STEVY WIDIA
Discussion about this post