Tokopedia Salam Permudah Masyarakat Berkurban di Tengah Pandemi

(ki-ka) Head of Tokopedia Salam Garri Juanda dan Kepala Badan BPJPH Kementerian Agama RI Prof Sukoso. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Salam kembali menghadirkan layanan Qurban untuk mempermudah masyarakat berkurban secara lebih amanah dan dengan harga yang terjangkau.

Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda, mengatakan, melalui Tokopedia Salam, masyarakat dapat membeli dan menyalurkan hewan kurban tanpa harus ke luar rumah dengan lebih mudah, amanah dan sesuai syariat Islam. Selain bisa mengurangi interaksi langsung di tengah pandemi, masyarakat juga bisa memilih jenis hewan kurban maupun lembaga pelaksana kurban sesuai preferensi.

“Setiap pembelian hewan kurban akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai pelosok negeri, termasuk yatim dan dhuafa terdampak pandemi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah,” kata Garri dalam keterangannya, Jumat (10/7/2020).

Dalam pelaksanaannya, Tokopedia juga bekerja sama dengan 9 lembaga pengelola kurban amanah seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Eco Qurban, PKPU Human Initiative, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Lembaga Amil Zakat Nasional Al Azhar, NU CARE-LAZISNU, Rumah Zakat dan Qurban Nusantara. Seluruh pengelola kurban yang bermitra dengan Tokopedia telah mengantongi izin resmi dari Kementerian Agama dan menerapkan standar layanan pemeliharaan kurban yang baik.

“Tokopedia Salam merupakan solusi dari hulu ke hilir, mulai dari ketersediaan produk dan layanan, hingga pembayaran bagi masyarakat muslim yang memiliki kebutuhan akan produk dan layanan yang baik. Melalui layanan Qurban ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam tetap berbagi kebaikan lewat berkurban secara lebih mudah dan amanah, ungkap Garri.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version