youngster.id - Bank digital milik BRI Group, Bank Raya terus memperluas penetrasi layanan bank digitalnya guna merespon kebutuhan transaksi digital masyarakat yang terus meningkat.
Bank Raya memperluas Community Branch di beberapa daerah sebagai touch point untuk mengakomodasi kebutuhan finansial nasabah retail, pelaku usaha, dan juga komersial yang melengkapi layanan di aplikasi Bank Raya.
Community Branch Bank Raya ini baru saja diresmikan di Denpasar, Yogyakarta dan Palembang. Saat ini Bank Raya memiliki 8 Kantor Cabang dan 11 Community Branch di Indonesia.
Community Branch Bank Raya di desain dengan lebih casual untuk mengakomodir kebutuhan literasi dan inklusi keuangan untuk komunitas, sehingga nasabah akan merasakan experience yang berbeda dari bank pada umumnya.
Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, Community Branch adalah pendekatan Bank Raya sebagai bank digital mengikuti kebutuhan nasabah yang semakin meningkat untuk layanan perbankan.
“Secara keseluruhan, pelayanan Community Branch dan inovasi produk untuk memudahkan nasabah harus sejalan untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah kami yang beragam,” kata Ida, dikutip Sabtu (21/10/2023).
Sejalan dengan aspirasi untuk menjadi bank digital pilihan masyarakat, Bank Raya juga terus berusaha untuk merespon kebutuhan nasabah pelaku usaha dan komunitas, dengan menghadirkan solusi perbankan digital end-to-end yang semakin terintegrasi. Untuk itu, efektivitas layanan dari Community Branch akan terus kami evaluasi dan tingkatkan agar dapat mendukung penetrasi produk aplikasi Bank Raya di market, dan dapat berkontribusi positif untuk pertumbuhan bisnis Bank Raya kedepannya.
Kinerja bisnis digital Bank Raya posisi Agustus 2023 ditandai dengan kenaikan penyaluran digital lending sebesar 200% (yoy) sehingga pinjaman digital Bank Raya tercatat sebesar Rp6,9 Triliun meningkat dari tahun sebelumnya yaitu Rp2,3 Triliun. Penggunaan Aplikasi Raya juga tumbuh positif tercatat CIF nasabah Aplikasi Raya meningkat sebesar 171% (yoy) yaitu mencapai lebih dari 765 ribu meningkat dari tahun sebelumnya yaitu sebesar 281 ribu CIF.
Saat ini pengguna aplikasi Raya tercatat lebih dari 750 ribu CIF, diharapkan dapat terus bertumbuh positif dari waktu ke waktu. Pertumbuhan ini tidak terlepas dari inovasi fitur-fitur pada aplikasi Raya lainnya yang meliputi payment (QRIS, e-wallet, pulsa, & pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, tarik tunai tanpa kartu, Virtual Account, setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia.
HENNI S.
Discussion about this post